Sebagai bentuk kebersamaan dan solidaritas umat Islam, warga Karawang bakal menyelenggarakan hajatan besar berupa pawai obor menyambut bulan suci Ramadhan.(4/3/24).
Jelang Ramadhan, Forum Masyarakat Karawang Bakal Gelar Pawai Obor




Ustaz Muhammad Robi Niay, yang akrab dipanggil Kang Macan, ditunjuk sebagai korlap panitia pelaksana acara yang dihubungi melalui telepon saat berada di Pengalengan, Bandung.

Dalam wawancaranya, Kang Macan mengungkapkan bahwa pawai obor tahun ini akan tetap mengusung tradisi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun, ada tema khusus yang diangkat, yaitu ‘Jangan Lupakan Palestina’. Kang Macan menyatakan keprihatinan dan kecaman keras terhadap serangan zionis Israel terhadap warga sipil di Gaza.

“Kita sebagai ummat Islam satu saudara. Jangan pernah lupakan saudara-saudara kita di Palestina,” tegasnya.

Pawai obor ini diharapkan menjadi bentuk dukungan moral dan doa bagi saudara-saudara di Palestina agar diberikan kekuatan dan kemenangan. Kang Macan berharap, mereka dapat menjalankan puasa di bulan suci Ramadhan dengan khidmat dan damai.

Estimasi peserta pawai mencapai 5000 warga, bahkan lebih, seperti tahun-tahun sebelumnya. Rute pawai akan dimulai dari Masjid Al Jihad setelah magrib dan berakhir di Masjid Agung Alun-alun Karawang. Panitia sudah menyiapkan obor sebagai atribut dalam pawai tersebut.

Salah satu tokoh pemuda yang memberikan dukungan penuh terhadap agenda ini adalah Bang Ayyubi, yang dikenal sebagai Sultannya Karawang di kalangan ikhwan.

Bang Ayyubi berkomitmen mendukung acara ini dengan mengirimkan ambulans untuk menjaga keamanan peserta dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Semua diharapkan dapat berpartisipasi dalam acara ini dan menjadikannya sebagai wujud syiar Islam di Kota Karawang, menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh kebersamaan.

“Semoga semua bisa ambil bagian syi’ar Islam di kota Karawang dengan sambut Ramadhan melalui pawai obor,” pungkas Bang Ayyubi.(*)