Bukan Partai Golkar saja yang sudah melakukan perjalanan politiknya untuk dapat merebut kekuasaan di Propensi Jawa Barat termasuk di Kabupaten Karawang. Kali ini sudah terendus ada sebuah rencana koalisi tiga partai politik untuk kembali mengusung Bupati Karawang H.  Aep Syaepuloh maju di Pilkada Karawang 2024.

Bupati Karawang H.  Aep Syaepuloh

Menurut kabar yang terima redaksi, ke tiga parpol tersebut adalah Nasdem sebagai inisiator lalu calon pengusungnya PKS dan PKB.  

Ketiga pimpinan Parpol di Kabupaten Karawang sudah duduk bareng membahas hal koalisi Pilkada 2024 untuk mengusung Aep sebagai bakal calon bupati Karawang dan sudah pula dirancang sedemikian rupa sebuah MoU atau fakta intergritas antara ke tiga partai politik yakni Nasdem,PKS dan PKB.

Dari sekian isi MUO dari ketiga parpol tersebut, salah satunya tertuliskan bahwa semua pihak bersepakat apabila terjadi perselisihan dalam penetapan pasangan calon (bakal calon wakil bupati, red), akan diselesaikan dengan cara musyawarah dan mufakat, demikian diungkapkan narasumber yang dapat dipercaya, di Karawang, (31/3/24).

Lebih lanjut narasumber menyebutkan, untuk Mou itu diberikan nama Koalisi Perubahan (Nasdem ,PKS daan PKB) dengan tertanggal 23 Maret 2024. Namun, masih dikatakan narasumber, Mou itu belum ditanda tangani oleh para ketua parpol di Kabupaten Karawang karena masih bersifat rancangan saja dan semua partai politik bakal pengusung Aep sedang berkonsultasi dan mengajukan persetujuan ke DPP masing-masing.


Kabar ini diturunkan, ketiga pimpinan Parpol di Kabupaten yakni Partai Nadem,PKB dan PKS belum dikonpirmasi pelitakarawang.com

Sekilas Bupati Karawang  Aep Syaepuloh berdasarkan Wikipedia, sebagai berikut:

H. Aep Syaepuloh, S.E lahir pada 7 Oktober 1978, Aep memiliki latar belakang sebagai pengusaha yang terjun ke dunia politik. 

Saat ini, dia menjabat sebagai Bupati Karawang sejak 4 Desember 2023 menggantikan Cellica Nurrachadiana yang mengundurkan diri dari jabatan Bupati Karawang. 

Sebelumnya, ia merupakan Wakil Bupati Karawang periode 2021–2023 bersama dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dalam Pilkada Karawang 2020.

Ia menjadi calon wakil bupati terkaya kedua dengan harta kekayaan yang dilaporkan ke LHKPN senilai Rp391 miliar. 

Kekayaan itu didapatkan buah dari kerja kerasnya sebagai pengusaha di bidang kontruksi. Melalui PT Bintang Jaya Pratama Indonesia, PT Swastika Tunggal Pratama, dan PT Tri Panca Indonesia.

Aep kerap mengerjakan proyek-proyek swasta. Selain bidang konstruksi, perusahaannya juga bergerak di bidang rental alat berat, general supplier, ekspedisi, hingga membangun properti.(*)