Sebanyak 1.525 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) dari formasi jabatan fungsional guru, jabatan fungsional kesehatan dan PNS lulusan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (STTD), siap dilantik pada Rabu pagi besok (26/3/2024) sekira pukul 07.00 Wib di Lapangan Karangpawitan.  Setelah lama menanti dibanding Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Barat, ASN hasil seleksi 2023 tersebut bakal menerima SK secara langsung Oleh Bupati Karawang. 

Hal itu tertuang dalam surat BKPSDM Karawang Nomor 800.1.2.5/2278/PPSI tentang permohonan kepada Bupati Karawang untuk melantik 1.525 tersebut paska rampungnya penetapan Nomor Induk PPPK.
Foto : Pelantikan PPPK Formasi Pemkab Karawang Tahun sebelumnya di Lapangan Karangoawitan

Sebelumnya, Kabid Pengadaan dan Pemberhentuan ASN BKPSDM Karawang Nendi Sopandi mengatakan, Banyaknya jumlah PPPK hasil seleksi 2023 yang mencapai 1.078 formasi, baik Nakes, Guru maupun Teknis membuat proses verifikasi sebelumnya sedikit lambat akibat banyak yang eror. Namun demikian, SK para PPPK yang terbit dan akan di terima PPPK formasi 2023 ini tetap tercantum per 1 Maret 2024. 

"Proses verifikasi memang ada kendala dan eror sehingga lambat. Dari seharusnya tanggal 29 februari proses tahapan ini sudah selesai, justru peraturan teknisnya (Pertek) belum keluar 28 Februari, sehingga sedikit ada keterlambatan. Insha Allah SK mereka tetap 1 Maret dan pelantikan kita upayakan sesegera mungkin, " Kata Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang, Nendi Sopandi kepada Pelitakarawang.com. 

Nendi menambahkan, memang beberapa banyak yang mempertanyakan karena Kabupaten Ciamis, Bekasi dan Indramayu sudah lebih dulu di Lantik. Untuk itu, pihaknya berharap para ASN bisa sabar dan tenang, karena proses yang usul Nomor Induk PPPK (NIP) pekan kemarin sudah rampung.
"Jadi kita imbau, agar PPPK baru ini jangan banyak bertanya, ikuti arahan dan komando untuk informasi berkelanjutannya, " Ungkapnya. (Rd)