PT Jawa Satu Power (JSP) menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriyah melalui kegiatan santunan anak yatim piatu dan dhuafa di sekitar lingkungan kerja mereka. Sebanyak anak yatim dan dhuafa menerima bantuan .

Diketahui kegiatan sosial ini merupakan program rutin tahunan perusahaan yang membangun dan mengoperasikan PLTGU Jawa-1 di Desa Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang. 

Affairs Manager PT Jawa Satu Power Tig Djulianto mengatakan, menyantuni anak yatim piatu dan dhuafa di sekitar proyek bukan hanya aktifitas sosial perusahaan semata. Akan tetapi, sebagai upaya menjemput keberkahan di bulan Ramadhan bagi seluruh karyawan PT Jawa S
Foto : Segera di Operasikan, Uji Coba PLTGU Jawa-1 di Cilamaya Wetan ditargetkan rampung sebelum lebaran 2024
atu Power. 

"Alhamdulillah hari ini kami kembali menggelar santunan kepada yatim piatu dan dhuafa di sekitar proyek PLTGU Jawa-1. Mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua, khusus seluruh karyawan PT Jawa Satu Power," ungkap Tig Djulianto usai menyerahkan santunan di Masjid Al Amin Desa Cilamaya. Rabu, (20/3). 

Pada kesempatan ini juga, Tig menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat sekitar proyek PLTGU Jawa 1 apabila selama masa Comissioning mengganggu aktifitas masyarakat. 

Kata dia, selama ini pihaknya sudah berupaya meminimalisir dampak proses uji coba pembangkit listrik di PLTGU Jawa-1. Namun, jika masih ada masyarakat yang merasa mengalami dampak, Tig juga menyiapkan timnya di lapangan. 
"Kami juga menyampaikan permohonan maaf apa bila selama masa uji coba ini ada masyarakat sekitar proyek yang terdampak," ujarnya. 

"Kami pastikan setelah tahapan ini selesai tidak ada lagi ada yang mengganggu aktifitas warga sekitar proyek kami," imbuhnya. 

Saat ini, lanjut dia, dari dua unit pembangkit listrik baru selesai satu. Pihaknya menargetkan penyelesaian tahap uji coba ini akan rampung sebelum Lebaran. Dan PLTGU Jawa-1 segera bisa segera di operasikan. 
"Kami juga sampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik pemerintah daerah, kecamatan, hingga desa dan masyarakat yang senantiasa membantu kami dalam menyelesaikan pengerjaan PLTGU Jawa-1," ucapnya. (Rd)