Penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ditandai dengan upacara penyerahan peralatan kegiatan, penandatanganan laporan hasil TMMD dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Karawang dan Dandim 0604/Karawang yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Kutawaluya, Senin (20/3/24). 
Bupati Aep: Apresiasi Setinggi-tingginya


Kegiatan TMMD di Desa Sindangmukti Kecamatan Kutawaluya sendiri dilaksanakan selama satu bulan mulai dari 20 Februari-20 Maret 2024 yang bertujuan untuk membantu pemda meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non-fisik. 

Adapun pembangunan fisik yang dikerjakan yaitu pembangunan saluran irigasi di dua titik, pengecoran jalan setapak, pembuatan saluran air bersih dan pembangunan delapan rulahu. Sedangkan pembangunan non-fisik sosialisasi pencegahan stunting hingga sosialisasi terkait hukum. 

Dalam amanatnya, Bupati Aep menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 0604/Karawang dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Karawang atas sinergitas pelaksanaan program TMMD di Desa Sidangmukti, Kecamatan Kutawaluya.

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan program TMMD tersebut juga dapat membantu pembangunan di Kabupaten Karawang sehingga ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut mampu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat. 

"Kami mengapresiasi setinggi-tingginya pada jajaran TNI dan DPMD atas pelaksanaan program ini semoga ini mampu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat," ujarnya. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Danrem 063/Sunan Gunung Jati, unsur Forkopimda Kabupaten Karawang, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, jajaran Kecamatan Kutawaluya dan tamu undangan lainnya. (*)