Respon cepat ditunjukan oleh seorang anggota Polsek Telukjambe Timur, Karawang, peristiwa tersebut tampak manakala seorang pemudik harus di evakuasi sesaat turun dari Bus Harapan Jaya, pada Kamis kemarin,(11/4/2024).

Foto: Saat Aiptu Faud Evakuasi Eni di RS Mandaya Karawang

Bermula saat Aiptu Fuad Fr sedang standy melaksanakan pengamanan arus mudik Lebaran di Pospam Karawang Barat, kemudian datang dua anak perempuan meminta tolong kepada petugas jaga karena ibu mereka (Eni) sakit.

Menurut keterangan Aiptu Fuad, pada saat perjalanan mudik Eni merasa mual, pusing dan lemas. Akhirnya, ia meminta berhenti di Gerbang Tol Karawang Barat (Karbar).

"Kami segera membawa Eni ke RS Mandaya untuk mendapatkan penangan medis lebih lanjut," Ungkap Aiptu Fuad Fr saat diwawancari.

Di ketahui tindakan Aiptu Faud sebagai upaya lain dari pihak Polres Karawang dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya untuk pemudik.

Di lain tempat, Kompol Suherman Kapolsek Telukjambe Timur menjelaskan, rencananya Eni bersama kedua anak perempuannya akan mudik ke Magetan dari Tangerang dengan menaiki Bus Harapan Jaya namun di tengah perjalanan terjadi peristiwa tak terduga. 

Foto : Saat Eni di Ruang IGD Mandaya Aiptu Faud tetap berada mendampingi hingga tuntas tertolong ganggu pernafasannya

Lalu kedua anak Eni meminta bantuan kepada anggota kami yang sedang berjaga, Alhamdullah anggota kami yang bernama Aiptu Faud merespon cepat dengan serta-merta membawa Eni yang memgalami gangguan pernafasan  dan kedua anaknya ke rumah sakit terdekat  sebagai upaya pertolongan , terang Kompol Suherman.

Publik di sekitar Kabupaten Karawang mengetahui siapa sosok Kapolsek Kompol Suherman yang selalu menanamkan sifat sosial kemanusian kepada setiap anggotanya, terlebih peristiwa tak terduga seperti yang dialami Eni yang bertarung nyawa akibat mengalami sakit mendadak diatas mobil.

Salah satu warga Karawang yang kebetulan melihat sikap tanggap Aiptu Fuad saat berada di RS Mandaya berkomentar manis. " Itulah sosok polisi yang patut kita acungi jempol, sudah lelah akibat berjaga Pam Lebaran namun saat ada urgen kemanuisan rasa kelelahan hilang seketika dan menolong sesama menjadi utama, ungkap Sajali, Jumat, (12/4/24).

Ia menambahkan, ini bukti lain dari wujud polisi pada saat kekinian yang benar-benar telah hadir ditengah-tengah masyarakat dalam segala suasana. " Saya bangga kepada sosol Aiptu Fuad yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan bukti kuat lainya sosok polisi Faud adalah mahluk sosial yang sejati dan bisa memanusiakan manusia secara manusiawi," pungkasnya, (*)