Breaking News
---

Bupati Karawang Ajak Seluruh Stakeholder Ikut Bertanggungjawab Dalam Kesiapsiagaan Dan Penanggulangan Bencana

Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui BPBD menggelar upacara peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana yang mengangkat tema Siap Untuk Selamat Indonesia Tangguh, Indonesia Hebat yang bertempat di Plaza Pemda, Jumat (26/4/24).

Foto : Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana di Karawang

Bertindak sebagai pembina upacara, Bupati Karawang H.Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa kesiapsiagaan bukan hanya urusan pemerintah atau dinas terkait, melainkan tanggungjawab bersama.

"Partisipasi masyarakat sangat diperlukan, mengingat penanggulangan bencana merupakan tanggungjawab kita bersama, sama-sama berkolaborasi," ujarnya.

Selain itu, Aep menyampaikan bahwa Kabupaten Karawang merupakan wilayah yang beragam dan resiko potensi bencana tinggi seperti angin puting beliung, tanah longsor serta kebakaran yang akan berdampak pada masyarakat sehingga a mengajak seluruh stakeholder untuk siap dalam penanggulangan dan kewaspadaan bencana.

"Untuk itu saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, kita harus siap dalam hal penanggulangan bencana terutama dalam hal kewaspadaan yang harus kita persiapkan," ujarnya.

Turut dilaksanakan dalam kesempatan tersebut pemukulan kentongan oleh Bupati Karawang, unsur Forkopimda Kabupaten Karawang serta peserta apel. (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan