Dewa United tampil beringas dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (16/4/2024). Dewa United berhasil meraih kemenangan telak 3-0 dalam pertandingan pekan ke-31 Liga 1 ini. 

Dewa United Menang Telak 3-0 atas Persebaya Surabaya

Meski bermain di kandang lawan, Dewa United tampil solid sejak awal. Mereka berhasil membuka keunggulan berkat gol Ricky Kambuaya pada menit ke-40.

Persebaya mencoba mengejar ketertinggalan di babak kedua dengan menekan pertahanan Dewa United. Namun, usaha mereka tidak membuahkan hasil, justru membiarkan Dewa United mencetak gol kedua. 

Ahmad Nufiandani berhasil memperbesar keunggulan tim tamu pada menit ke-69, setelah menerima umpan brilian dari Majed Osman. Tak lama, Dewa United kembali mencetak gol melalui Alex Martins pada menit ke-72, setelah menerima umpan terobosan Ricky.

Persebaya sempat memiliki peluang untuk memperkecil skor, melalui tembakan Paulo Henrique pada menit ke-81. Namun, usahanya masih bisa digagalkan oleh kiper Dewa United, Sonny Stevens.

Pertandingan semakin panas di masa injury time babak kedua. Ripal Wahyudi dari Persebaya diusir wasit, karena melakukan tindakan tidak sportif terhadap Egy Maulana Vikri.

Hingga peluit akhir dibunyikan, Persebaya tidak mampu mencetak gol balasan. Mereka pun harus menerima kekalahan telak 3-0 dari Dewa United.

Hasil ini membuat Dewa United naik ke peringkat ke-5 klasemen, dengan 47 poin. Sementara Persebaya masih tertahan di posisi ke-10, dengan 39 poin.(*)