Setelah menuntaskan dua laga pertama Grup A, Piala Asia U-23 2024 berlanjut menggelar partai-partai di Grup B dan C pada Selasa (16/4/2024). Ada empat pertandingan yang berlangsung sejak sore hingga malam hari waktu Qatar.

Hasil Piala Asia U-23: Jepang, Korsel, Saudi Menang

Laga dari Grup B, Jepang dan Tiongkok, mengawali laga matchday kedua Piala Asia U-23 2024. Kemenangan berhasil diraih tim muda Samurai Biru berkat gol tunggal Kyuru Matsuki.

Setelah itu Korea Selatan menyusul kemenangan dengan skor serupa kala mengalahkan Uni Emirat Arab. Gol Lee Young Jun pada masa injury time membuat Korea Selatan mengamankan tiga poin.

Sementara di Grup C Arab Saudi yang menang 4-2 atas Tajikistan menduduki puncak klasemen. Gol Rayan Hamidou, Haitham Asiri, dan sepasang gol Ayman Yahya hanya bisa dibalas Ruslan Khailoev dan Rustam Soirov.

Laga lainnya Thailand  menang 2-0 atas Irak melalui gol Wasir Choolthong dan Teerasak Poeiphimai. Hasil ini menempatkan Thailand berada di posisi kedua klasemen.

Sementara laga Grup D baru akan berlangsung pada Rabu (17/4/2024) malam. Duel yang kan menghadirkan Uzbekistan, Malaysia, Vietnam, dan Kuwait.