Breaking News
---

Geger, Masyarakat Temukan Tulang Manusia di Gunung Galunggung

 Warga Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, digegerkan dengan penemuan tulang belulang manusia di kaki Gunung Galunggung, Sabtu (27/4/2024) siang. 

Evakuasi penemuan tulang belulang manusia di Gunung Galunggung Tasikmalaya

Tulang belulang manusia tersebut ditemukan di wilayah Kawasan Perhutani Gunung Galunggung, Blok 29 B, Pasir Cihaur, Desa Sinagar, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya. 

Tulang belulang manusia tersebut kali pertama ditemukan oleh seorang pencari madu odeng bernama Andi (46), warga Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya. 

Andi mengatakan, dirinya sedang mencari sarang lebah odeng di sekitar kawasan kaki Gunung Galunggung. Dirinya kemudian melihat ada bekas pepohonan dan semak-semak yang ditebas. 

"Saya sedang mencari lebah, tapi tidak ketemu. Kemudian jalan terus dan melihat ada sandal. Saya cabut masih bagus, kan diplastik," kata Andi dikutip dari Tasikmalaya.inews.id di lokasi penemuan tulang belulang, Sabtu (27/4/2024).

Menurut Andi, awalnya dia tidak melihat adanya tulang belulang. Namun, saat melihat ke sebelah kanan ada mayat. 

"Saya lihat sebelah kanan ada mayat. Saya pikir bukan manusia, hewanlah. Saya buka, saya lihat, ko ada hp, saya buka ada hp lagi. Oh ini mayat manusia. Saya langsung turun memberi tahu warga. Minta tolong pak, saya temukan tulang belulang. Identitasnya belum tahu," ucapnya. 

Sesosok mayat yang sudah menjadi tulang belulang tersebut diduga sebagai seorang pendaki gunung atau pecinta alam. Tulang belulang tersebut ditemukan didekat pepohonan dan semak-semak. 

Petugas kepolisian dan TNI yang menerima laporan adanya penemuan mayat tersebut langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) 

TNI Polri bersama masyarakat dan Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota segera bertindak melakukan evakuasi mayat tersebut ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan intensif terkait dengan identitas korban dan penyebab kematiannya. 

Kehadiran TNI Polri bersama tim medis dan masyarakat setempat diharapkan dapat membantu dalam mengungkap misteri di balik penemuan mayat pria tersebut.

Pemeriksaan forensik akan dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban serta mengidentifikasi identitasnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan