Wisata Gua Ciguha tidak hanya menawarkan pesona alam memukau. Tempat ini juga menyimpan misteri dan keunikan yang menarik untuk dijelajah.

Cerita Unik dan Menarik dari Gua Ciguha Tasikmalaya

Terletak di Desa Ciguha, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Gua Ciguha punya keindahan alam yang eksotis.

Suasana misterius di dalamnya membuatnya menjadi destinasi wisata yang menarik. Khususnya bagi para petualang dan pencinta alam.

Warga setempat, Yadi, mengungkapkan bahwa kawasan Gua Ciguha punya cerita mistis dan legenda. Menurut cerita berkembang Syeikh Abdul Muhyi Pamijahan sempat singgah di kawasan Ciguha.

Turun temurun cerita tersebut diwariskan sehingga kemudian masyarakat di desa itu percaya. Bahwa untuk menghormati cerita dari leluhur mereka.

"Tempat ini sempat menjadi persinggahan Syeikh Abdul Muhyi Pamijahan. Banyak cerita berkembang mulai dari mistis hingga legenda," ujarnya.

Adanya cerita mistis yang berkembang di sekitar menambah kesan magis dan mengundang rasa ingin tahu pengunjung. Banyak dari mereka mencari tahu lebih lanjut tentang keunikan dan misteri gua ini.

Beberapa kendala akses menuju Gua Ciguha masih belum layak sehingga jarang orang mengunjungi. Namun, beberapa petualang tetap datang untuk bisa menikmati keindahan alam yang tersembunyi di Gua Ciguha.(*)