Kembali Polres Karawang menyalurkan bantuan sosial kemanusian lewat program tetap, (Protap,red ), "Jum'at Barokah",(5/4/24).
Foto : Nasih Penerima Bantuan Jumat Barokah Polres Karawang

Diketahui program Jum'at Barokah tersebut diinisiasi oleh Kapolres Karawang AKBP. H. Wirdhanti Hadicaksono, gunanya untuk meringankan beban masyarakat di Kabupaten Karawang yang membutuhkan.

Foto : Bripka Fery Kurniawan salurkan bantuan

Lalu untuk sumber dana atau santunan didapati dari sedekah para personil Polres Karawang yang dikumpulkan setiap hari dan pada hari Jum'at, lalu disalurkan kepada warga yang membutuhkan lewat jajaran Binmas Polres setempat.

Foto : Maman Pengayuh Becak sang penerima bantuan sosial kemanusiaan Polres Karawang

Kapolres Karawang melalui Kasat Binmas AKP Iis Puspita, tegaskan " Program bermaksud agar kami di Polres Karawang dimampukan berempati terhadap sesama yang membutuhkan".

Disebutkan AKP Iis Puspita, untuk Jum'at sekarang bantuan disalurkan salah satunya ke seorang perempuan bernama Nasih,(36).

Ia tinggal di rumah yang sederhana bersama suaminya. Dan untuk keseharianya Nasih dengan berjualan Timun keliling kampung sekitar lingkunganya berdiam diri.

Foto : Maman saat menerima bantuan dari Petugas Binmas Polres Karawang

Kedua pasangan yang menerima bantuan terseburt berada di Dusun Bojong Karya 1, RT02/01, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan  Rengasdengklok.

Masih dikatakan AKP Iis Puspita, untuk yang kedua sang penerima bantuan adalah Maman, (49 tahun), yang bersangkutan sehari-harinya bekerja sebagai pengayuh becak dan beralamatkan di Kampung Langsep, RT 03/04, Desa Kertaraharja Kecamatan, Pedes.

Untuk penyaluran bantuan ke dua lokasi tadi, sambungnya pula, sudah disampikan langsung oleh Kanit Binpolmas Satbinmas, Bripka Ferry Kurniawan bareng dengan petugas lainnya dari jajaran Binmas Polres Karawang.

Kami berharap apa yang disalurkan utamanya lewat program Jum'at Barokah Polres Karawang mendapatkan keberkahan terlebih di bulan suci Ramadhan dan bermaafat pula bagi para penerimnya, pungkas Kasat Binmas, mengakhiri keterangannya dengan ucapan sebuah do'a thoyibah, Amiin,(*)