Korban kecelakaan bus Rosalia Indah di Jalan Tol Semarang-Batang KM 370 A dievakuasi ke RSI Weleri, Kendal. Dari total 34 penumpang, tercatat tujuh orang meninggal, 15 orang luka ringan, dan 12 orang selamat.

Korban Kecelakaan Rosalia Indah Dibawa ke RSI Weleri

Demikian dikemukakan Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, Kamis (11/4/2024). "Semua penumpang sudah di Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri, baik yang meninggal, luka-luka, maupun selamat," ujarnya.

Namun, Nur mengaku belum dapat menginformasikan nama-nama korban karena harus disinkronkan dulu dengan pihak rumah sakit.  "Biar divalidkan dulu dengan data dari rumah sakit maupun Jasa Raharja," ujarnya.

Sedangkan mengenai kondisi lalu lintas di lokasi kecelakaan, Nur mengatakan sudah dapat ditangani. "Arus lalu lintas sudah normal kembali," katanya menegaskan.

Humas RSI Weleri Kendal, Muhammad Farid, mengatakan pihaknya mulai menerima para korban sejak pukul 08.00 pagi. "Beberapa di antaranya sudah dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

Bus Rosalia Indah bernomor polisi AD 7019 OA melaju dari arah Jakarta menuju Semarang sebelum mengalami kecelakaan tunggal. Dugaan sementara, insiden terjadi karena sopir dalam keadaan lelah dan mengantuk.(*)