Astra Infra memperpanjang sistem one way di ruas tol Cipali, hingga H min 1 Lebaran, atau Selasa (9/4/2024) sampai pukul 24.00 wib.

Hal itu dikatakan Group Chief Operating Officer Astra Infra Billy Perkasa Kadar, sesuai dengan diskresi kepolisian, maka Astra Infra terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan stakehoulder lainnya, yang terlibat dalam Operasi Ketupat Lodaya 2024, atau operasi kemanusiaan yang dilakukan oleh Kepolisian dan seluruh stakehoulder, dalam pengamanan arus mudik dan balik lebaran.

One Way Diperpanjang Hingga H Min 1 Lebaran

"Melihat perkembangan volume kendaraan dari arah Merak, dan Jabodetabek sekitarnya, pergerakan kendaraan pemudik menunjukan adanya pluktuasi jumlah kendaraan pemudik, sehingga dengan alasan itu, kami Astra Infra berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan stakehoulder lain, untuk memperpanjang sistem one way di ruas tol Cipali, hingga H min 1 Lebaran hari ini," ungkap Billy kepada wartawan di Subang, Selasa (9/4/2024).

Dengan diiperpanjangnya sistem one way tersebut, lanjut Billy, selain sebagai salah satu upaya dari Astra Infra  kepolisian dan stakehoulder lain yang terlibat dalam pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2024, untuk memperlancar dan memberikan keamanan serta kenyamanan para pengguna jalan tol Cipali selama arus balik lebaran kali ini, juga sebagai upaya pelayanan prima terhadap pengguna jalan tol selama arus mudik dan balik lebaran.

"Sistem one way yang kami perpanjang hingga H min 1 lebaran ini, sebagai ikhtiar kami, dalam mewujudkan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jalan tol, selama arus mudik dan balik lebaran tahun 2024 ini," ujarnya.

Billy juga mengimbau, para pengguna jalan tol Cipali, untuk memperhatikan kondisi kendaraan,  persiapkan e-tol saldonya tetap terisi maksimal, patuhi ketentuan kecepatan kendaraan yang berlaku, dan mematuhi semua rambu-rambu dan imbauan yang ada, serta siapkan fisik dan mental serta kesehatan pengemudi.

"Jika semuanya terjaga dengan baik, maka perjalanan mudik anda akan lancar, aman dan nyaman, sehingga selamat sampai tujuan mudik di kampung halaman, selamat berlebaran dengan sanak suadara di kampung halaman tercinta, mohon maaf lahir dan batin," tukas Billy.(*)