Petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) siap melayani para pemudik yang mengendarai kendaraan listrik untuk mengisi listriknya. Salah satunya stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di Rest Area KM 228A ruas tol arah Semarang.

Petugas SPKLU PLN Siap Melayani Pemudik Berkendaraan Listrik

"Semalam ada beberapa unit kendaraan yang mengisi listriknya di sini,. Kita beroperasi 24 jam" kata petugas SPKLU PLN Royu Nugroho, Minggu (7/4/2024).

Dia menjamin, pelayanan SPKLU di Rest Area KM 228A Berjalan dengan baik. Selain para petugas, pihak staf, dan manager juga turun langsung memberikan pelayanan.

"Manager juga pasti datang ke sini. Sedangkan pembagian kerjanya dilakukan berdasarkan shift," katanya.

Tak hanya di Rest Area KM 228A, menurutnya, SPKLU juga tersedia di Rest Area KM 228A, SPKLU KM 229. Kemudian, Rest Area KM 208, KM 207 dan Unit PLN Cirebon Kota.

"Untuk ke arah Timur ada di Tol Pejagan-Pemalang. Itu juga tersedia untuk saat ini," ujarnya.

Selain melayani para pemudik, Royu juga bertugas di bagian teknik SPKLU Rest Area KM 228A. Keberadannya adalah untuk menjamin sistem listrik SPKLU ini tidak terganggu. 

"Ketika mati lampu. SPKLU harus tetap standby tetapi beroperasi. Itu yang kita prioritaskan," ucapnya.

Keberadaan SPKLU ini, kata dia, merupakan kerja sama PLN dengan Rest Area. Sejauh ini tidak ada kendalam dalam pengoperasiannya.(*)