Breaking News
---

Polisi Minta Masyarakat Tak Lakukan Takbir Keliling

Polres Metro Bekasi Kota menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan takbir keliling. Mereka menyarankan agar kegiatan takbir justru diperbanyak di masjid dan mushola.

Foto ilustrasi takbiran keliling

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan, di malam lebaran pihaknya akan menggelar patroli. Jika dalam patroli ditemukan aktifitas takbir keliling, maka Polisi akan melakukan himbauan.

"Kita akan melakukan kegiatan patroli dan bila ditemukan ada kegiatan takbir keliling akan kita imbau. Kita sarankan agar kegiatan takbiran diperbanyak di masjid dan mushola," kata dia, saat diwawancarai wartawan, Selasa (9/4/2024).

Menurutnya, kegiatan patroli Kepolisian merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan Operasi Ketupat. Dan intensitas patroli jauh lebih tinggi ketimbang hari-hari biasa.

Ia juga menjelaskan, kegiatan patroli sendiri merupakan bagian dari menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Sehingga selama berlangsungnya lebaran wilayah Kota Bekasi kondusif.

"Kegiatan patroli ini masih dalam bagian operasi ketupat. Di mana dalam operasi ketupat ini personil yang terlibat mencapai 1.100 terdiri dari personil gabungan," kata dia.

Patroli sendiri kata dia, akan menitik beratkan di sejumlah wilayah atau daerah perbatasan. Yakni meliputi perbatasan Kota Bekasi dengan Jakarta, Kota Bekasi dengan Bogor dan Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi.

"Untuk wilayah perbatasan kita jadikan atensi untuk patroli kami. Kami tingkatkan intensitasnya untuk wilayah perbatasan," ujarnya mengakhiri pembicaraan.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan