Breaking News
---

Polisi Terapkan One Way Memecah Kepadatan Wisatawan Di Puncak

Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak Kabupaten Bogor mengalami kepadatan pada lebaran hari ketiga. Polisi pun memberlakukan sistem satu arah atau one way menuju kawasan Puncak. 

Polisi Terapkan One Way Memecah Kepadatan Wisatawan Di Puncak

Dijelasakan KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, rekayasa arus lalu lintas itu dilakukan karena adanya peningkatan volume kendaraan itu sudah terjadi sejak pagi. Sementara cara bertindak Oneway diberlakukan secara situasional melihat kondisi di lapangan. 

Adapun kenaikan volume kendaraan pada Lebaran kedua di Jalur Puncak ini sekitar 30 persen. Ardian mengungkap bahwa Kendaraan yang melintas didominasi oleh wisatawan baik yang ingin berwisata ataupun bersilahturahmi dimomen libur lebaran.

"Kami lakukan rekayasa arus lalu lintas one way atau satu arah untuk mengurai kepadatan masyarakat yang datang ke kawasan wisata Puncak, kita akan terapkan secara situasional melihat dari banyaknya volume kendaaran yang melintas," jelas Ardian, Sabtu (13/4/2024).

Iptu Ardian mengimbau kepada masyarakat yang hendak berkunjung ke kawasan Puncak pada libur lebaran untuk memperhatikan waktu kunjungnya. Karena selain menerapkan sistem one way secara situasional, polisi juga tetap memberlakukan sistem ganjil genap sesuai dengan Permenhub nomer 84 tahun 2021. Hal itu dimaksudkan untuk mengurai kemacetan di jalur wisata Puncak demi kenyamanan wisatawan.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan