Breaking News
---

Polri Alihkan Kendaraan Imbas Tol Bocimi Longsor

Korlantas Polri telah menyiapkan rekayasa lalu lintas imbas longsor di Tol Bogor, Ciawi, dan Sukabumi (Bocimi), Rabu (3/4/2024). Kendaraan yang melintas dari Jakarta-Sukabumi akan dikeluarkan di pintu keluar Tol Cigombong.

Petugas melintas di sekitar jalan tol yang amblas di ruas tol Bocimi KM 64, Sukabumi, Jawa Barat,

"Kita sudah lakukan rekayasa sementara yang dari arah Jakarta menuju Sukabumi itu kita alihkan ke exit Cigombong. Cigombong ke kanan sampai menuju Parung Kuda," kata Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso usai melepas tim ekspediksi arus mudik dan balik Lebaran 2024 RRI, di Gedung RRI, Jakarta, Jumat (5/4/2024).

Begitu juga sebaliknya, kendaraan dari Sukabumi menuju Jakarta akan dikeluarkan di pintu keluar Tol Parungkuda. Kemudian, masuk lagi di Tol Cigombong.

"Sehingga untuk dijalur b-nya yang dari Sukabumi ke Jakarta itu sementara belum berani kita gunakan," ujarnya. Slamet pun menyebut, pihaknya masih menunggu badan pengatur jalan tol (BPJT) untuk memperbaiki jalan tol tersebut.

"Kita masih menunggu dari PUPR untuk badan penanggung jawab tolnya itu konstruksinya seperti apa. Kalau memang sudah memungkinkan bisa kita buka," katanya.

"Tapi kalau belum memungkinkan kita tutup lagi. Karena kondisi cuacanya yang sangat luar biasa.".(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan