Breaking News
---

Puncak Arus Balik Jalur Selatan Diprediksi 13 - 15

Dinas Perhubungan Jawa Barat memprediksikan puncak arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah bakal terjadi pada 13 - 15 April 2024, di jalur selatan Jawa Barat.

Foto ilustrasi pemudik

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Koswara mengatakan, peningkatan arus lalulintas dari Jawa Tengah yang memasuki wilayah Jawa Barat meningkat pada Sabtu (13/4/2024), terutama di wilayah Pantura.

"Peningkatan volume kendaraan diprediksi akan terjadi kembali di tanggal 13, 14, 15 April saat arus balik lebaran dari arah Jawa Tengah menuju ke Jawa Barat," katanya Sabtu (13/4/2024).

Koswara mengatakan arus lalu lintas di wilayah Pantura masih didominasi kendaraan pribadi baik kendaraan roda dua dan empat. Meski begitu jumlah paling banyak hampir menggunakan kendaraan roda dua dibandingkan roda empat. 

Sementara dari arah Bandung menuju Tasikmalaya tercatat 7.970 kendaraan yang melintas, sedangkan kendaraan yang melintas ke arah Tasikmalaya menuju Bandung ada 6.663.

Dinas Perhubungan Jawa Barat juga mencatat ada 7.142 kendaraan yang melintas dari arah Bandung menuju Garut. Sedangkan dari arah Garut menuju Bandung ada 5.850 kendaraan.

Sementara pantauan RRI di jalur selatan via Nagreg, untuk mengurai kepadatan arus lalulintas di titik rawan, petugas kepolisian hingga pukul 12.15 WIB, sudah beberapa kali memberlakukan one way.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan