Breaking News
---

Stasiun Whoosh Karawang Masih Siapkan Interkoneksi Moda Transportasi

 KCIC bersama pihak terkait masih melakukan peningkatan aksesibilitas menuju Stasiun Whossh Karawang. Pembicaraan dengan berbagai penyedia layanan transportasi masih berlangsung untuk memenuhi kebutuhan konektivitas antarmoda dari dan menuju Stasiun Karawang.

Stasiun Whoosh Karawang Masih Siapkan Interkoneksi Moda Transportasi

Lokasi stasiun ini berada di kawasan Trans Heksa Karawang (THK), Deltamas, serta jalan Tol Jakarta-Cikampek. GM Corporate Secretary Eva Chairunisa mengatakan akan ada akses sekitar 1,5 km dari THK dan Deltamas menuju Stasiun Karawang.

Saat ini akses tersebut sedang dalam tahap akhir pembebasan lahan untuk selanjutnya memasuki tahapan persiapan konstruksi. Sementara, akses dari Tol Japek saat ini sedang dalam tahap pembebasan lahan dan pembangunan.

Rencananya pembangunan dilakukan tahun ini sebagai bagian dari Proyek Strategi Nasional dari pemerintah pusat. Dengan adanya akses tersebut, Stasiun Karawang akan terkoneksi dengan berbagai kawasan industrial, perkotaan, dan pusat perbelanjaan.

“Karawang sebagai kota industri terbesar di Asia Tenggara tentu membutuhkan moda transportasi modern yang baik. Kami akan terus bekerja keras agar layanan Kereta Cepat Whoosh bisa segera dinikmati oleh masyarakat di sekitar Stasiun Karawang,” kata Eva dalam keterangannya, Minggu (28/4/2024).

Stasiun Karawang juga terdapat Unit On Call Emergency yang berfungsi mengatur perjalanan Whoosh secara lokal saat keadaan darurat. Unit tersebut merupakan kepanjangan tangan Operational Control Center (OCC) Whoosh yang berada di Tegalluar.

"Saat ini perjalanan Whoosh sudah mencapai hingga 52 perjalanan, jumlahnya terus meningkat dari awalnya 14 perjalanan per hari pada saat diresmikan. Sejak awal, para petugas Stasiun Karawang terus memastikan agar berbagai fasilitas operasi dan pelayanan tetap dapat beroperasi dengan baik," ujar Eva.

"KCIC memastikan bahwa pengaturan petugas di Stasiun Karawang saat ini dilakukan soptimal mungkin dengan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan operasi Whoosh," katanya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan