Sepeda motor di Blok Karang Baru RT.13/ RW.003 Desa Weru Lor Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon terbakar, Minggu (14/4/2024).

Viral Sepeda Motor Terbakar di SPBU Weru Cirebon, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

"Sektor Damkar Weru pukul 12.40 WIB mendapat laporan dari warga sekitar atas nama Susanto bahwa ada kebakaran yang menimpa satu unit kendaraan roda dua. Area anggota jaga regu 3 sektor Weru langsung menuju lokasi yang berada tepat didepan Pos Damkar Sektor Weru dengan membawa 2 buah Alat Pemadam Api Ringan dan langsung melakukan pemadaman bersama karyawan SPBU, api dapat dipadamkan pukul 12.52 WIb, dengan menghabiskan 3 buah APAR Powder dan1 buah APAR FOAM," kata Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon, Eno Sujana.

Menurut keterangan pemilik kendaraan tersebut, motor habis diisi bahan bakar di SPBU pada saat motor di hidup kan/ Kick Starter tiba tiba ada percikan api yang kemungkinan dari Kebocoran pada pengapian diarea Busi dan langsung besar untuk menghindari menjalar ke area Pompa BBM dan kendaraan lainnya motor di jauh kan.

Eno menduga penyebab kebakaran berasal dari kebocoran pengapian pada busi. Sementara material yang terbakar meliputi 1 Unit sepeda motor roda 2 Merk Yamaha Type Byson Nopol E 2461 QD.

"Perkiraan kerugian Rp15 juta dan bersyukur korban hiwa dan luka nihil," ujarnya.(*)