Breaking News
---

Piala Asia Putri U-17, Indonesia Dikalahkan Filipina 1-6

Timnas putri U-17 Indonesia menelan kekalahan pada laga perdana Piala Asia Wanita U-17 2024. Garuda Pertiwi Muda takluk 1-6 dari Filipina di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (6/5/2024) malam WIB.

Foto ilustrasi

Filipina mencetak gol pertamanya di menit keenam. Sundulan Pino merobek gawang Indonesia yang dikawal Gadizha Asnanza.

Keunggulan itu hanya bertahan enam menit karena Indonesia berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Tembakan keras Scheunemann dari luar kotak penalti bersarang di gawang Filipina.

Indonesia kembali tertinggal 1-2 di menit ke-22. Guy berhasil memanfaatkan umpan matang Kieran Bradley untuk menaklukkan Gadizha.

Skor kembali berubah menjadi 1-3 untuk keunggulan Filipina di menit ke-29. Tembakan jarak jauh Markey merobek jala gawang Indonesia.

Gawan Garuda Pertiwi Muda kembali bobol oleh Pino di menit ke-35. Skor menjadi 1-4 untuk keunggulan Filipina dan bertahan hingga rehat.

Indonesia masih kesulitan membendung tekanan pemain Filipina pada paruh kedua laga. Hasilnya, Natalie Collins menggetarkan gawang Garuda Pertiwi Muda untuk yang kelima kalinya.

Gawang Garuda Pertiwi kawalan Gadhiza Asnanza jebol oleh sepakan Natalie Collins yang mengarah ke sudut kanan. Gadhiza Asnanza lagi-lagi harus memungut bola dari gawangnya gara-gara gol Natalie Collins pada menit ke-62.

Gol Natalie Collins itu memastikan Indonesia takluk 1-6 pada laga perdana Grup A Piala Asia U-17 Putri 2024. Hasil ini membuat Indonesia turun ke posisi tiga, di atas Korea Selatan yang sebelumnya dikalahkan Korea Utara 0-7.

Susunan Pemain:

Timnas Putri U-17 Indonesia (4-4-2): Gadizha Asnanza; Indira Jenna, Wandha Octana Maharani, Nabila Divany, Amelia Heselo; Allya Putri, Zaira Kusuma, Zahra Nafisa, Syafia Chorlienka; Kikka Putri, Claudia Scheunemann

Pelatih: Satoru Mochizuki

Timnas Putri U-17 Filipina (4-4-2): Gabrielle Baker; Lauren Villasin, Ariana Markey, Aiselyn Sia, Geline Dizon; Alexa Pino, Ava Villapando, Tea Pidding, Kieran Bradley; Jael Guy, Natalie Collins

Pelatih: Sinisha Cohadzic

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan