Breaking News
---

Tahan Kroasia 1-1, Italia Lolos Babak 16 Besar

Italia memastikan tempat di babak knockout atau 16besar Piala Eropa 2024 dengan dramatis. Laga digelar di Red Bull Arena, Selasa (25/6/2024), gol di waktu injury time menit 90+8 menghasilkan hasil imbang 1-1 Kroasia vs Italia.

Tahan Kroasia 1-1, Italia Lolos Babak 16 Besar

Kroasia, yang membutuhkan kemenangan, langsung menyerang dari awal pertandingan. Upaya Luka Sucic hampir membawa mereka unggul dalam lima menit.

Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan untuk menggagalkan tembakan Sucic. Meskipun mendapat tekanan awal, Italia mulai menemukan celah di pertahanan Kroasia.

Mateo Retegui hampir membuka skor dengan sundulan yang melebar tipis. Italia terus mengandalkan umpan silang untuk menciptakan peluang.

Nicolo Barella mengirim umpan sempurna kepada Alessandro Bastoni. Namun sundulannya berhasil ditepis oleh Dominik Livakovic.

Livakovic tampil kuat di sepanjang pertandingan, menyelamatkan gawang Kroasia berkali-kali. Penyelamatannya menjadi kunci bagi Kroasia untuk tetap bertahan.

Setelah jeda, Kroasia mendapat penalti akibat handball Davide Frattesi. Luka Modric maju untuk mengambil tendangan penalti tersebut.

Tetapi Modric gagal memanfaatkan peluang emas itu, tembakannya ditepis oleh Donnarumma. Namun, dia menebus kesalahan dengan mencetak gol sesaat kemudian di menit ke 55.

Modric menjadi pencetak gol tertua di sejarah Euro dengan golnya tersebut. Donnarumma sebelumnya melakukan penyelamatan gemilang atas tembakan Andrej Kramaric.

Italia hampir menyamakan kedudukan melalui sundulan Bastoni yang melebar. Perubahan yang dilakukan pelatih Italia tampak memperlambat momentum mereka.

Namun, Mattia Zaccagni muncul sebagai penyelamat dengan gol menakjubkan di waktu tambahan menit ke 90+8. Gol tersebut memastikan Italia melaju ke babak knockout.

Kroasia kini harus menunggu hasil pertandingan lain untuk menentukan nasib mereka. Italia akan menghadapi Swiss di babak 16 besar pada 29 Juni.

Pertandingan ini membuka fase knockout Euro 2024 dengan penuh harapan bagi Italia. Sementara Kroasia menghadapi penantian untuk memastikan kelolosan mereka sebagai kelompok peringkat tiga terbaik.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan