Breaking News
---

Torres Mantapkan Spanyol ke 16 Besar Piala Eropa

Gol internasional ke-20 Ferran Torres memastikan rekor sempurna Spanyol di fase grup Piala Eropa 2024. Spanyol mengalahkan Albania 1-0 di Merkue Spiel Arena, Selasa (25/6/2024) mengakhiri perjalanan Albania di turnamen ini.

Torres Mantapkan Spanyol ke 16 Besar Piala Eropa

Luis de la Fuente merotasi skuadnya, hanya Aymeric Laporte yang tetap berada di susunan skuad. Spanyol, yang sudah menjadi juara grup, bermain dengan percaya diri.

Albania memulai pertandingan dengan agresif, mengingat gol awal mereka melawan Italia dan Kroasia. Namun, Spanyol mencatatkan peluang pertama tepat sasaran.

Sundulan Mikel Merino diselamatkan oleh Thomas Strakosha. Begitupun sundulan Joselu meleset tipis sebelum Spanyol memimpin.

Umpan tajam Laporte ke arah Dani Olmo, kemudian memberi umpan sempurna kepada Torres. Pemain Barcelona itu sukses mencetak gol di menit ke 13 memanfaatkan tiang kanan Strakosha.

Spanyol mengendalikan permainan sejak saat itu. David Raya sempat diuji untuk mengawal gawangnnya sebelum jeda oleh tendangan Kristjan Asllani.

Setelah jeda, umpan silang Alex Grimaldo disambut baik oleh Joselu. Namun bola meleset tipis, dari gawang Strakosha.

Kemudian Sylvinho melakukan pergantian pertama, dengan memasukkan Armando Broja. Usaha Broja melalui tembakan jarak dekat diselamatkan oleh Raya.

Peluang kembali terjadi, Arber Hoxha menembak jauh dari posisi yang menjanjikan. Namun usaha terakhir Broja berhasil kembali diamankan oleh Raya.

Spanyol kini menunggu lawan mereka di babak 16 besar. Spanyol telah memiliki sembilan kemenangan dari sembilan pertemuan melawan Albania.

Meski tersingkir di Piala Eropa, Albania tetap bangga dengan penampilan mereka. Mereka menunjukkan semangat dalam turnamen besar keduanya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan