Image DPRD Karawang akhirnya menetapkan secara resmi H. Tono Bachtiar, S.Ip sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua DPRD Sementara menggantikan H. Karda Wiranata yang telah ditetapkan sebagai Calon Bupati Karawang. 

Penetapan Tono Bachtiar sebagai Plt. Ketua DPRD Sementara tersebut dilakukan mekanisme Sidang Paripurna DPRD  yang digelar di Gedung Paripurna DPRD Kab. Karawang, Selasa  (19/10).

Menyikapi penetapan tersebut, Bupati Dadang S. Muchtar yang turut hadir dalam sidang mengatakan, dirinya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras anggota DPRD yang dalam waktu singkat telah mampu menetapkan Plt. Ketua DPRD Sementara guna mengisi kekosongan yang ada. “Dengan dilantikan sdr. Tono Bachtiar, Insya Allah, tidak akan ada keterlambatan, kekurangan terhadap tugas-tugas yang harus dilaksanakan DPRD,” ujarnya.

Terlebih saat ini, lanjut Bupati, DPRD tengah membahas KUA – PPAS, pembahasan anggaran tahun 2011, serta sejumlah raperda yang harus segera disusun dan diselesaikan tepat waktu. “Namun demikian, dengan sikap enerjik dan semangatnya, saya kira beliau akan mampu mengisi kekosongan yang ada,” imbuhnya.

Di sisi lain menjelang diselenggarakannya Pemilukada tanggal 14 November 2010 mendatang, Bupati Dadang S. Muchtar juga mengingatkan seluruh elemen pemerintahan daerah, untuk tetap utuh dan menghilangkan sekat-sekat yang ada, khususnya terkait kepentingan-kepentingan pribadi dan golongan, karena Pemerintah harus tetap eksis sebagai pelayan masyarakat. “Untuk itu, mari kita jaga kekompakan bersama, dan jangan saling menjelekkan, karena kita merupakan satu badan dalam pemerintahan,” tambahnya.

Wakil Ketua II DPRD Karawang, Ir. Teddy Luthfiana, menjelaskan, berdasarkan peraturan yang ada, DPRD Karawang sebelumnya telah mengirimkan surat kepada Fraksi PDI-Perjuangan terkait non aktifnya Ketua DPRD yang berasal dari fraksi tersebut. Surat tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan dikirimkannya surat dari DPC PDI-Perjuangan yang mengusulkan Sdr. H. Tono Bachtiar, S.Ip sebagai pelaksana tugas Ketua DPRD.

Sementara itu, dalam Pemilukada Karawang Tahun 2010, KPUD Karawang telah menetapkan Karda Wiranata yang berpasangan dengan Deden Darmansyah sebagai salah satu dari lima pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang dengan nomor urut 2. Pasangan lainnya adalah Eli Amalia – Endang Abdullah (No. 1), Sony Hersona – Dadang S. Muchtar (No.3), Ade Swara – Cellica Nurachdiana (No. 4), dan Endang Warsa – Agustia Mulyana (No.5).

http://karawangkab.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=664