Bupati Apresiasi Masyarakat Terkait Adipura

0

Indramayu-.Bupati  Anna Sophanah mengapresiasi masyarakat Indramayut atas upaya bersama menjadikan kota yang bersih, hijau, teduh, asri dan nyaman sehingga Kota Mangga itu meraih sembilan kali Adipura.(3/8/2017).
        
"Berkat dukungan dan partisipasi masyarakat ini, alhamdulilah kabupaten kita mendapatkan anugerah Adipura untuk ke sembilan kalinya," kata Anna melalui siaran pers.
        
Penghargaan ini adalah penghargaan tertinggi di bidang kebersihan dan keindahan lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup.
        
"Penghargaan ini saya dedikasikan untuk masyarakat Indramayu dan Mari kita jadikan momentum ini, untuk mewujudkan Indramayu yang bersih, hijau, teduh dan asri," lanjutnya.
        
Namun yang terpenting adalah bagaimana dapat mengubah budaya dan perilaku sosial masyarakat Indramayu untuk mau terus hidup bersih dan sehat serta berpartisipasi dalam setiap pembangunan yang sedang digalakan.
        
Selain itu, diraihnya penghargaan bergengsi di bidang lingkungan hidup ini menunjukan bahwa kinerja pemerintah daerah diapresiasi oleh pemerintah pusat.
        
Anna berharap dengan diraihnya penghargaan Adipura, manfaat dan dampaknya dapat dirasakan oleh semua masyarakat Indramayu baik di pedesaan maupun perkotaan.
        
Walaupun masih ada kekurangan yang harus mendapatkan perhatian serius, menurut dia, Indramayu patut berbangga karena partisipsi masyarakat untuk Adipura sangat tinggi.
        
"Kekurangan akan kita jadikan bahan evaluasi dan perbaikan, agar tahun depan menjadi lebih baik dripada sekarang," katanya.
        
Anna menegaskan, untuk menciptakan wilayah Kabupaten Indramayu yang hijau dan teduh saat ini pihaknya terus menggalakan ruang terbuka hijau di berbagai sudut kota Indramayu.
        
Selain itu juga wilayah lainnya sehingga Kabupaten Indramayu sebagai kota pantai akan terlihat hijau dan teduh.
        
Ruang terbuka hijau di Kabupaten Indramayu masih sangat terbatas, namun demikian setiap tahun jumlahnya akan terus ditingkatkan untuk menjangkau wilayah yang ada di Kabupaten Indramayu sehingga masyarakat akan semakin nyaman hidup di lingkungannya.
        
sebelumnya,Kabupaten Indramayu meraih Adipura kategori kota kecil untuk yang kesembilan kalinya. Penghargaan diserahkan Presiden Joko Widodo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya pada Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017 dan Malam Anugerah Lingkungan di Komplek Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat, Rabu kemarin. 

Editor : Farida
Posting Komentar