Pasokan Pangan Tambah 20 Persen Jelang Ramadan

PELITAKARAWANG.COM - Selain Bulog Sub Divre Karawang - Bekasi yang menjamin stok pangan dan harganya aman jelang Ramadan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Karawang juga turun gunung untuk mengendalikan harga yang mulai nampak gelagat kenaikannya, bahkan mengantisipasi lonjakan, bahan pangan disebut bertambah pasokannya 20 persen.

Dikatakan Kepala DKP Karawang, Ir Kadarisman M.P,  stok pangan jelang Ramadan dipastikannya aman dan memang ia tak menampik adanya harga beberapa komoditas pangan relatif ada kenaikan, antara lain telur ayam dan Daging ayam yang melonjak berkisar Rp 3 ribu sampai Rp5 ribuan. 

Daging sapi  beku misalnya, harga saat ini sudah Rp 75.000 sampai Rp 80.000. Pihaknya sebut Kadar, sudah cek ke mall Cikampek Superindo, hasilnya, semua jenis bahan pangan menjelang ramadan, memang sedikit ada kenaikan harga, tapi ditambah terus stoknya sebanyak 20 persen untuk memenuhi kebutuhan pasar menjelang Puasa ini. "Memang ada kenaikan, tapi pasokan pangan terus ditambah sampai 20 persen menjelang Ramadan, insya Allah cukup," Katanya.

Selain jelang Ramadhan, sambung Kadar, stok pangan juga akan aman sampai menjelang lebaran. Bahkan, Tim satgas dan dewan ketahanan pangan selalu monitoring ke pasar-pasar. Karenanya, menjawab harga naik dan stok berkurang, pihaknya sudah persiapkan solusi jitu pengadaan pangan dibeberapa lokasi, antara lain Di Dinas pangan ada beras murah melalui Toko Tani Indonesia (TTI) seharga  Rp8.800 per kilogram, begitupun di Bulog ada program rumah pangan kita dan di Disperindag ada operasi pasar murah di 5 Kecamatan." Insya Allah sampai lebaran juga stok kita aman, dibeberapa lokasi kita juga terlibat pengadaan pangan buat masyarakat," Ujar Mantan Kepala Dinas Pertanian Karawang ini.
Posting Komentar