BPD Lantik Panitia Pilkades Kertarahayu

PELITAKARAWANG.COM – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kertarahayu Kecamatan Cibuaya, melantik sekaligus mengambil sumpah panitia pemilihan kepala desa Kertarahayu atau yang biasa juga disebut panitia sebelas, Senin(16/7). Acara yang dihadiri oleh Muspika Cibuaya diantara Camat Cibuaya beserta jajaran, Kapolsek Cibuaya digelar di aula Desa Kertarahayu Kecamatan Cibuaya.

Kasie Pemerintahan Kecamatan Cibuaya, Usup Supriadi menjelaskan bahwa acara tersebut adalah bagian dari tahapan Pilkades serentak, Kabupaten Karawang yang rencananya akan digelar bulan November mendatang.

“Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah Panitia Pilkades Kertarahayu yang sesuai dengan instruksi atau keputusan Bupati Karawang tentang Pilkades serentak 2018. Jadwal tahapannya yang telah memasuki tahapan pembentukan panitia Pilkades yang harus terbentuk pada tanggal 18 Juli 2018,” jelas Usup kepada Pelita Karawang, Senin (16/7).

Menurutnya setelah pelantikan dan pengukuhan panitia tersebut akan dilanjut dengan tahapan sosialisasi atau pelatihan terhadap para panitia oleh Pemkab Karawang.

“Entah teknisnya nanti dikumpulkan di kabupaten atau di desa-desa setempat untuk sosialisasi dan pelatihan terhadap para panitia, lalu dilanjutkan dengan tahapan validasi data pemilih,” paparnya.

Dirinya pun menjelaskan proses pemilihan panitia Pilkades tersebut oleh BPD dilakukan melalui sistem penjaringan di setiap dusun yang ada di Desa Kertarahayu.

“Agar Mendapatkan calon panitia yang berkompeten dan memiliki netralitas yang tinggi, supaya proses Pilkades kedepan dapat berjalan lancar tanpa ekses sehingga melahirkan Kades yang bernar-benar dikehendaki masyarakat Desa Kertarahayu,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Kertarahayu, Suhendi saat ditemui KBE di kantornya memiliki harapan yang sama dengan Kasie Pemerintahan Kecamatan Cibuaya, yaitu berharap panitia bekerja dengan jujur, menjaga netralitas agar proses pemilihan dapat berjalan tanpa kendala.

“Kalau untuk mencalonkan diri kembali saya akan memikirkan lagi, karena buat apa saya mencalonkan lagi kalau masyarakat sudah tidak menginginkannya kembali, kita lihat nanti,” kata Suhendi Singkat.
Posting Komentar