Kabarnya Honorer K2 Banyak Lulus Test PPPK

PELITAKARAWANG.COM.- Pelaksanaan tes PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) menggunakan sistem computer assisted test (CAT) ujian nasional berbasis komputer (UNBK) membuat honorer K2 bisa melihat hasil ujiannya. Sebagian besar merasa nilainya memenuhi passing grade.

"Hari pertama tes PPPK, kami dapat informasi dari teman-teman di Kota Bekasi yang mengikuti tes bidang dan wawancara nilai kelulusan langsung terpampang. Hampir semua yang ikut tes lulus,” ungkap Nur Baitih, pengurus pusat Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) kepada JPNN, Minggu (24/2).

Senada dengan Nur Baitih, Koordinator Wilayah PHK2I Jawa Tengah Ahmad Saefudin juga menyebutkan, seluruh lokasi pelaksanaan tes PPPK menggunakan sistem penilaian yang transparan. Setelah melaksanakan tes langsung bisa dilihat hasil nilai secara pribadi maupun kolektif yang disediakan panitia.

“Alhasil banyak yang langsung mengklaim dirinya lolos atau tidak. Setelah melihat tayangan nilai yang dipampang dalam satu ruang khusus panitia," ucapnya.

Nur menambahkan, seluruh pengurus PHK2I pusat mendoakan yang terbaik untuk seluruh honorer K2. Walau sebenarnya PPPK bukan tujuan perjuangan honorer. PNS lah harapan semua honorer K2 tapi karena PPPK bagian dari proses perjuangan pasti ada tahapan-tahapannya.

Doa yang sama juga disampaikan Korwil PHK2I Sulawesi Selatan Sumarni Azis. Dia berharap banyak honorer K2 yang lulus. Daripada menunggu status PNS yang masih belum jelas, lebih baik ikut PPPK.(esy/jpnn).

Tidak ada komentar