Sabtu, Mei 04, 2019

Beres Diperiksa KPK,Ini Ucapan Rommy

 

PELITAKARAWANG.COM-Romahurmuziy alias Rommy yang kini merupakan tersangka kasus dugaan suap jual-beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) baru saja menjalani pemeriksaan kembali di KPK. Sebelumnya, ia diketahui harus melewati pembantaran di RS Polri lantaran kondisi kesehatannya.

Namun, ketika ditanya terkait penyakitnya, Rommy malah menyinggung soal Pemilu 2019. Bahkan tak hanya mengomentari, secara mengejutkan Rommy mengucapkan selamat kepada pemenang pemilu 2019.

“Saya cuma ingin menyampaikan selamat kepada KPU yang telah melaksanakan pemilu dengan Luber dan Jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil), dan selamat kepada partai-partai yang menjadi peserta pemilu dan kemenangan,” beber Rommy di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (03/05/2019). Demikian menukil reportase Detik.com, Sabtu (04/05/2019).

Rommy lantas meminta agar persoalan sakitnya itu ditanyakan langsung saja kepada dokter yang merawatnya. Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatannya itu, Rommy mengaku penahanannya diperpanjang oleh penyidik.

“Ya, perpanjangan penahanan,” tukas Rommy.

Rommy memang baru kembali menghuni kamar penahanannya di Rumah Tahanan KPK sejak Kamis (02/05/2019) kemarin. Sebelumnya, dia dibantarkan ke RS Polri sejak tanggal 2 April 2019.

Awalnya, Rommy dirawat karena keluhan buang air besarnya mengeluarkan darah. Pihak RS Polri juga menyebutkan Rommy mengalami masalah lain perihal riwayat operasi batu ginjal yang pernah dijalaninya dulu.

Diduga Terima Suap Rp 300 Juta

Rommy diketahui merupakan anggota Komisi XI dan eks Ketum PPP. Dia ditetapkan KPK sebagai tersangka karena diduga menerima uang sebesar Rp 300 juta dari Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin dan Kepala Kantor Kemenag Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi.

Diduga, uang tersebut diberikan Haris dan Muafaq agar Rommy membantu proses seleksi jabatan yang diikuti oleh keduanya. Muafaq dan Haris juga telah ditetapkan KPK sebagai tersangka pemberi suap dalam kasus ini.

Lebih lanjut, pada Jumat (03/05/2019) kemarin, Rommy mulai menjalani pemeriksaan lagi. Berdasarkan pantauan awak media, Rommy tiba di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, pukul 13.54 WIB, Jumat (03/05/2019).

Ia datang dengan tangan terborgol serta mengenakan rompi tahanan berwarna oranye. Namun Rommy tidak memberikan keterangan apa pun saat langkahnya mantap memasuki lobi KPK. (red).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top