Jumat, September 13, 2019

Jelang Milad Karawang, Bupat Riyadhoh di Makam Singaperbangsa

 

PELITAKARAWANG.COM- Setelah sempat di undur waktunya, kegiatan ziarah di Komplek Makam Adipati Singaperbangsa jelang HUT Karawang 386 Masehi, akhirnya digelar, Jumat petang (13/9) di Desa Manggungjaya. Selain di hadiri sejumlah Muspika dan Kades dari Telagasari, Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon, Lemahabang dan Tempuran, ziarah di makam para mantan Bupati itu, juga dihadiri sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Karawang. 

Kuncen Makam Adipati Singaperbangsa, Ustad Ade Cahya mengatakan, Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana hadir dan pimpin langsung ziarah Muspida di komplek makam bakda Isya. Dalam rentetan kegiatan, Bupati datang dan langsung menuju komplek makam untuk Riyadhoh dan Tawasul berjamaah. Sebelumnya, para jemaah yang hadir, juga menyimak Marawis serta pembacaan ayat suci Al Quran yang di lakukan langsung di komplek makam dan pendopo. "Bupati dengan mengenakan pakaian serba putih, langsung Riyadhoh dan Tawasul di pusaran makam Adipati Singaperbangsa, " katanya. 


Ia berharap, dengan agenda HUT Karawang yang di realisasikan salah satunya dengan ziarah ke makam sesepuh, baik tahun Hijriyah maupun Masehi, semoga bisa membawa maslahat untuk Karawang. "Semoga bisa membawa maslahat, setiap tahun agendakan ziarah sebelum perayaan hari H HUT Karawang , " pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

KABAR KRIMINAL

BERITA TERBARU

Back to Top