Senin, November 25, 2019

Pemkab Berikan TPP kepada Seluruh Tenaga Pendidik di Peringatan HGN dan Hut ke-74 PGRI Karawang

 

PELITAKARAWANG.COM - Tenaga Pendidik atau Guru ASN dan non ASN se-Kabupaten Karawang boleh bergembira pada peringatan Hari Guru Nasional tahun 2019 ini. Pasalnya, Pemkab Karawang, berikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) kepada para guru dan tenaga pendidik ASN dan non ASN atau guru honorer kategori 2 (K2).
Hal tersebut diutarakan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya usai bacakan sambutan Menteri Pendidikan RI, dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional sekaligus HUT ke-74 PGRI Kabupaten Karawang, di lapangan Plaza Pemda, Senin (25/11/2019).
“Untuk para pengawas sebanyak 95 orang, mulai bulan November 2019, Sebesar Rp.4 juta pengawas jenjnag muda, Rp.5 juta untuk jenjang madya dan Rp.6 juta untuk pengawas jenjang utama. Untuk para guru, calon guru dan kepala sekolah sebanyak 6.298 orang Pemkab Karawang juga telah menganggarkan TPP sebesar Rp.500 ribu mulai bulan November 2019, dan sebesar Rp.1 juta mulai tahun depan,” kata Cellica.
Dan telah dianggarkan, lanjut Cellica, pada tahun 2020, untuk tenaga pendidik non ASN atau guru honorer kategori 2 (K2) sebanyak 1.242 orang, Pemkab memberikan TPP sebesar Rp.250 ribu.
“Mulai bulan Januari 2020, dengan anggaran TPP semula antara Rp.700 ribu sampai Rp.900 ribu, ditambah Rp.250 ribu. Bagi guru dan tenaga pendidik honorer lainnya yang selama ini belum mendapat intensif dari Pemkab sebanyak 1.280 orang segara mendapat intensif sebesar Rp.500 ribu, lumayan buat jajan bakso,” jelas Cellica diambil bercanda.
Bupati pun menambahkan, selain tambahan penghasilan tersebut yangbtelah dianggarkan dalam APBD murni Disdikpora Karawang pada tahun 2020, ia pun menyadari bahwa hal tersebut sangat tak sebanding dengan apa yang telah dilakukan para tenaga pendidik untuk masyarakat Kabupaten Karawang.
“Tentunya yang kami berikan ini tidak sebanding dengan keikhlasan para guru dalam mendidik, dan saya mengetahui, ini jauh dari sempurna. Karena kita bisa lihat kekompakan para guru menjadi kekuatan bagi kami Pemkab, untuk bersama-sama kita mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, kami ucapkan terima kasih kepada jajaran PGRI dan seluruh guru di Kabupaten Karawang,” pungkasnya.
Sementara itu ketua PGRI Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana pada peringatan HGN dan HUT ke-74 PGRI Karawang berharap bertambahnya kekompakan antara para tenaga pendidik dan pemerintah.
“Harus ada kebersamaan dan kekompakan, karena kita ini kan mitra strategis Pemerintah dalam rangka pengabdian ini. Kita akan selalu mendukung kebijakan pemerintah yang berpihak kepada guru dan saya pikir pemerintah selama ini sangat berpihak kepada guru,” jelas Nandang.(Rud/isk

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top