Breaking News
---

Si Jago Merah Hanguskan Pembuangan Limbah Konveksi di Karawang

Lahan kosong yang diduga tempat pembuangan limbah konveksi di Cariu, Wancimekar Kecamatan Kota Baru Kabupaten Karawang dilalap si jago merah.


Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Rohmat menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi pada Rabu, (6/9) sekitar pukul 19.15 WIB.

Diduga penyebab kebakaran tersebut berasal dari pembakaran sampah yang tidak diawasi dan merambat ke sampah limbah berjenis kain konveksi.

“Awal mulanya diduga pembakaran sampah yang kemudian merambet ke limbah kain konveksi,” ujarnya, 7 September 2023.

Rohmat memaparkan, lokasi lahan yang dilalap si jago merah itu tepatnya di kawasan samping perumahan Wancimekar, Kotabaru, Karawang. Kemudian, BPBD sendiri langsung menerjunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Lokasi kebakaran di Wancimekar

Akhirnya petugas Damkar berhasil memadamkan api sekitar pukul 19.55 WIB dan tidak ada korban jiwa.

Meskipun begitu, Rohmat tetap mengimbau kepada masyarakat Karawang untuk tidak melakukan aktivitas pembakaran sampah karena saat ini sedang puncak musim kemarau.

“Kami menghimbau tegas untuk tidak melakukan aktivitas pembakaran sampah,” tegasnya.(**)

Baca Juga:
2 komentar
  1. seragam sekolah cikampek
    24 Jan 2024, 22.43.00
    harusnya bisa di olah di sekolah sekolah untuk limbah konveksi tersebut, hasil dari seragam sekolah cikampek di karawang potongan kain bisa jadi kerajinan atau ilmu pengetahuan murid
  2. grosir seragam sekolah cikampek
    24 Jan 2024, 22.46.00
    harusnya bisa di olah ada yang mengajari untuk kejinan hasil dari potongan kain seragam sekolah cikampek di karawang sekitarnya disatukan biar jadi ada daya ekonomi atau penambah pengetahuan murid
Tutup Iklan