Breaking News
---

Kemenag Karawang Ajak Umat Kristiani Tebarkan Nilai Kebaikan dan Kerukunan Umat

Perayaan hari-hari besar keagamaan tak luput dari pengamanan wilayah setempat. Misal dalam perayaan Natal 2023 di Gereja Pasundan Karawang.

Foto ; Muspiada Karawang saat monitoring malam misa natal 2023

H. Sopian Kepala Kemenag Kabupaten Karawang saat disambangi di sekitar lokasi Gereja Pasudan Karawang, Ia mengajak umat Kristiani untuk terus menebarkan nilai-nilai kebaikan. Tanpa mengenal batas pada perayaan Natal tahun 2023.

Di tengah kegembiraan ini. Saya mengajak seluruh umat Kristiani Karawang untuk terus menebarkan nilai-nilai kebaikan tanpa mengenal batas maupun balutan beragam identitas, katanya, Minggu malam,(24/12/2023).

Kepala Kemenag Karawang tersebut juga mengemukakan bahwa Natal menjadi simbol datangnya kebaikan dan menghadirkan suka cita bersama bagi umat Kristiani.

H. Sopian juga menyampaikan untuk tema perayaan Natal tahun 2023, "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi",.



Tema tersebut sambungnya, memuat pesan bahwa hidup yang damai, rukun, dan tentram. Tentu tidak hanya berkaitan dengan hubungan manusia dengan Tuhan, tetapi juga hubungan antar sesama manusia dan hubungan manusia dengan alam semesta, ungkapnya, menandaskan.

Pesan damai ini sangat penting dalam menyongsong pesta demokrasi pemilihan umum pada 14 Februari 2024. Apa pun pilihan politik kita, perdamaian dan kerukunan umat harus di kedepankan," tambah Sopian.

Masih dikatakan H. Sopian, tema perayaan Natal tahun ini juga sangat relevan dengan perubahan iklim yang sedang mendera dunia akibat berbagai tindakan perusakan lingkungan.

Ia mengatakan bahwa perayaan Natal semestinya menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian alam.

"Tanggung jawab kita bersama untuk menjaga bumi terus lestari. Agar damai sejahtera," ucap H.Sopian, mengakhiri.(*)

Baca Juga:
2 komentar
  1. Apev
    24 Des 2023, 22.30.00
    "Tanggung jawab kita bersama untuk menjaga bumi terus lestari. Agar damai sejahtera," Setuju dengan ucapan pak kemenag
  2. Zen
    24 Des 2023, 22.50.00
    Kemenag Karawang Cakep, Menuju Karawang Juara, Terus menebar kebaikan dan mempersatukan umat. Cakep banget
Tutup Iklan