Breaking News
---

HUJAN GUYUR SELURUH DAERAH WISATA PULAU JAWA

Badan Meteorologi,Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan seluruh daerahtujuan wisata di Pulau Jawa akan diguyur hujan dengan intensitasyang beragam selama akhir pekan ini.

BMKG dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (22/10), menyebutkanobjek wisata yang akan diguyur hujan dengan intensitas ringanantara lain Kepulauan Seribu, Taman Mini Indonesia Indah, CagarAlam Pangandaran, Waduk Jatiluhur, Waduk Darma Kuningan, Tirto AsriTemanggung, Taman Ria Mendut Magelang, Candi Borobudur, MakamKartini Jepara, Kebun Raya Surabaya, Gunung Baluran Situbondo sertaKawah Ijen. Sementara di Kebun Binatang Ragunan, Taman Ria RemajaSenayan, Taman Safari Cisarua Bogor, dan Kebun Raya Bogor,intensitas hujan yang turun sedang.

Kondisi serupa juga akan dialami oleh obyek wisata pantai,diantaranya, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Rekreasi Pluit, PantaiCilacap, Tawang Mas, Pantai Kuta, serta Pantai Sanur denganintensitas hujan ringan dan ketinggian gelombang berkisar antara0.5 meter-2.5 meter. Sedangkan hujan sedang akan dialami PantaiPelabuhan Ratu dan Pantai Widuri Pemalang. Dengan diikutiketinggian gelombang laut antara 0.5 meter-2.5 meter.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan prakiraan cuaca wilayahJabodetabek untuk Sabtu (23/10), berdasarkan prakiraannya, wilayahyang akan diguyur hujan di pagi hari adalah Jakarta Barat, Bogordan Depok. Hujan merata di hampir seluruh wilayah Jabodetabek akanterjadi saat memasuki siang hari, diantaranya di Jakarta Pusat,Selatan, Timur dan Barat, serta Bogor, Depok, Tangerang, danBekasi. Dan berlanjut hingga malam hari.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait hujan lebat yangdisertai angin kencang dan petir berdurasi singkat di wilayahSelatan, Barat, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

SUMBER:depkominfo.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan