Karawang_PeKa-.Hj. Eli Amalia Priatna,S.Pd sebagai Ketua PMI Kabupaten Karawang merasa yakin tahun ini akan mencapai angka 500 juta dalam bulan dan PMI. Sebab melihat dari struktur kepanitian sekarang, yang diambil dari pihak kepolisian dalam hal ini Polres Karawang, sangat di yakini akan meningkat dari tahun kemarin dengan angka 450 juta, walau dalam kenyataannya hanya mencapai 400 juta-an,ungkapnya.(28/10/2014).

Untuk saat ini,lanjutnya.Kepolisian sudah dekat dengan masyarakat,kemudian di setiap desa ada  Babinsa Polri sebagai penyambungnya informasi terhadap masyarakat,tegasnya.
Hj. Eli Amalia Priatna,S.Pd

Eli yang juga merupakan wakil bupati periode 2005/2010 mengakui,pencanangan bulan bakti tahun kemarin memang tidak mencapai sempurna, hanya sekitar 87 persennya saja. Jadi hanya tembus angka 400 juta saja.Itu adalah merupakan sebuah prestasi yang membanggakan, selain itu juga disetiap tahunnya meningkat hasilnya, itu merupakan tanda adanya peningkatan kesadaran masyrakat dalam hal sosial.

Namun di akui Eli,perjalanan bulan bakti PMI tidak terlepas dari kendala-kendala dilapangan.seperti ada kendala di sekitar perumahan dan aparat pemerintah sendiri, untuk masyarakat "perumahan" itu sudah mengikisnya kultur sosialnya dan jarang berada dirumah.begitupun aparat pemerintah, ada yang merasa keberatan dengan dana social tersebut. 

Eli juga menjelaskan, yang menjadi ketua panitia pelaksana bulan bakti atau bulan dana PMI tahun sekarang adalah Kapolres Kabupaten Karawang, Daddy Hartadi, S.Ik,M.HUM. Yang dibantu oleh pihak-pihak ditugaskan menjadi kepanitiaan.

Ada pun waktu pelakasanaan pencanagan bulan bakti akan di gelar pada hari kamis, tanggal 30 Oktober 2014, bertempat di aula Polres Karawang. Dengan menghadirkan dari pihak birokras dan puncuk pimpinan untuk membuka pencanangan bulan bakti atau bulan Dana PMI, serta dengan simbolis penyerahan kupon bulan dana PMI kepada para perwakilan.Yang diwakili oleh bidang perumahan dan kesehatan, kemudian dilanjutkan penyerahan kupon-kupon lain ke masing-masing bidangnya.

Ia berharap bulan bakti yang sekarang, bisa terpenuhi target sampai 100 persen, dengan tembus angka 500 juta sesuai dengan yang ditargetkan.Serta semoga semakin bertambahnya kesadaran masyarakat dalam kepedulian sosial, sifat gotong-royongnya untuk suksesnya bulan dana ini.Dan hasil dari kegiatan ini, akan digunakan untuk kepentingan umum dan membantu masyarakat juga diakhirnya,” pungkas Elly. #jj.