Pom Bensin Gempol Kebakaran & Hancur Lebur, Damkar Karawang Merasa Aneh & Bingung , Ini Ceritanya

Semula diberitakan telah terjadi kebakaran satu POM bensin di daerah Gempol,Tanjungpura,Karawang Barat ,Karawang. (20/2/2021).

Petugas Damkar Karawang

Kabar tersebut dibenarkan oleh Rohmat Ilys Kepala UPTD Damkar Kabupaten Karawang.

Ia menyebutkan,peristiwa kebakaran terjadi dengan TKP 65 SPBU,Gudang PT Javas Distribusi dan Gudang PT Royal Foam di Jalan Rangggede,Tanjung Mekar,Karawang Barat,Karawang.


Saat menerima laporan terjadinya kebakaran POM bensin (SPBU ) yang berada di Jalan Raya Ranggagede,seaslinya saya sedang melakukan evakuasi korban banjir di sekitar Galuh Mas, KCP, terang Rohmat Ilyas.


Seketika dikabari ke petugas piket di Mako Damkar Karawang dan pasukan  langsung meluncur menggunakan dua mobil Damkar ke lokasi,beber Rohmat.

Rohmat menjelaskan, selama dalam perjalanan ke lokasi tim Damkar sempat terhambat akibat di Jalan Raya Ranggagede sudah terendam air setinggi satu meteran. 

Beruntung,ungkapnya, mobil Damkar bisa masuk ke lokasi kebakaran dan tak makan waktu lama kobaran api dapat dipadamkan.


Saat ini api sudah padam dan memasuki fase pendinginan oleh petugas yang berada di lokasi. Namun, sambung Rohmat, untuk pemicu atau penyebab kebakaran belum dapat disebutkan dan pihak kami tidak bisa menduga-duga pada satu peristiwa kebakaran. Pasalnya,tegas Kepala UPTD Damkar, selain saat memadamkan api merasa kesulitan juga berbeda keadaan dengan tempat lainnya selama ini. Kalau sekarang dilokasi kebakaran sedang banjir gede dan herannya, dari mana datangnya sumber api yang bisa memicu kebakaran sedangkan di lingkungan POM bensin sedang banjir gede juga mati lampu ,(PLN sudah mematikan lampu sementara di lokasi banjir Karawang).


Masih kata Rohmat Ilyas, saat ini api sudah padam dan untuk korban jiwa akibat peristiwa tidak ada lalu untuk kerugian secara materi pun kami belum bisa sampaikan. 

Cuma pihak kami merasa aneh karena nyata terjadi  dilokasi kebakaran sedang banjir dengan air cukup tinggi dan mati lampu , ko bisa terjadi sebuah peristiwa kebakaran,ulas Kepala Damkar Kabupaten Karawang tersebut.***te

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X