Breaking News
---

Perhatian! Alasan Terbatas, Vaksinasi Dosis 2 yang Terlupakan di Karawang !


Gembar-gembor program vaksinasi baik yang di gelar Pemprov, vaksinasi keluarga, vaksinasi gotong royong hingga Partai Politik menyita perhatian masyarakat yang terbangun kesadarannya untuk membangun Herd Immunity. Sayangnya, hampir disetiap lokasi, suntikan yang diberikan mayoritas dominan untuk dosis 1, bahkan tak jarang masyarakat harus kecewa lantaran terbatas dan langkanya dosis 2 di setiap Puskesmas dan program vaksinasi lainnya.
Foto : Petugas Vaksinasi

"Kanan kiri semuanya dosis 1 terus, bagus sih buat herd imunity. Tapi yang dosis 2 kemana? Harusnya jumlah yang di vaksin di dosis ke 1 sebanding dong dengan suplay dosis ke dua. Banyak yang telat dosis kedua seperti saya dari tanggal yang seharusnya akibat selalu terbatas dan langka, ini harus di perhatikan, apalah Dinas Kesehatan dan Pemerintah itu lupa dengan dosis 2? Atau ada permainan oknum? " Tanya salah seroang warga Karawang, Sita (32) , Rabu (1/9).

Vaksinasi saat ini bagus karena menyasar lebih dekat, baik ke Praktek Bidan Mandiri (PMB) maupun Keling kantor-kantor desa. Sayangnya, sambung Sita, lagi-lagi dosis 2 selalu ungkap sendiri sejumlah tenaga medis bahwa stoknya terbatas.

"Yang dosis 1 saja terbatas, apalagi dosis 2? Tolonglah, saat masyarakat sudah antusias di vaksin, jangan sampai ada penimbunan lebih lama untuk dosis 2 sinovac khususnya, kok terbatas dan langka terus, " Keluhnya.

Kepala Puskesmas Pacing Kecamatan Jatisari, H Ucin Supriyadi mengatakan, untuk wilayahnya yang dosis 2 diakuinya sangat terbatas dan bahkan baru ada besok Kamis (2/9). Silahkan tanyakan ke Dinkes kendalanya apa, pihaknya sebatas menerima saja.

"Memang gak ada efek secara medis sih kalau dosis 2 terlambat juga bagi tubuh, tapi baiknya memang tepat waktu, " Ujarnya.

Senada dikatakan Kepala Puskesmas Tempuran, Salahudin Ajiz, dirinya mengakui baru hari ini Rabu (2/9) baru memgambil dosis 2 sinovac setelah 3 hari tanpa ada suplai dosis 2.
"Iya kang, baru hari ini mau memgambil yang dosis 2, " Katanya.

Satgas Covid_19 dari Dinkes Karawang dr Yayuk saat di konfirmasi terkait lambatnya suplai dosis 2 di lapangan untuk masyarakat Karawang, sampai berita ini ditulis, yang bersangkutan belum memberikan balasan (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan