Breaking News
---

Disarsipperpus Karawang Gelar Lomba Bercerita

Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarsipperpus) Kabupaten Karawang menggelar Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Kelas 4-5 Se-Kabupaten Karawang Tahun 2022.

Plt. Kepala Disarsipperpus Kabupaten Karawang, Drs. H. Asep Junaedi menuturkan, kegiatan lomba tersebut untuk menumbuhkembangkan kegemaran membaca di tingkat sekolah dasar.

Tidak hanya itu, lanjut dia, gelaran yang dilaksanakan di Ruang Aula Husni Pemda Karawang ini bertujuan untuk melestarikan aneka budaya daerah serta mengangkat dan mempopulerkan buku cerita budaya daerah yang ada di Indonesia.

"Saya merasa bangga ya melihat anak-anak yang sudah masuk grand final. Dulu yang diselenggarakan secara virtual sekarang dilaksanakan secara langsung dan ini mungkin bisa menjadi motivasi tersendiri khususnya kepada bapak atau ibu kepala sekolah, guru-guru sehingga bisa mengatarkan anak didiknya untuk ikut lomba," ujar dia, Kamis (31/3/2022).

"Disamping sebagai ajang silahturahmi juga nanti mencari prestasi yang nanti juara 1 dari tingkat Kabupaten yang akan kita untuk menjadi wakil dari Kabupaten Karawang dalam lomba di tingkat provinsi, mudah-mudahan di tingkat provinsi kita bisa menjadi juara 1 dalam kegiatan ini," ungkapnya.
Foto: peserta Lomba Bercerita

Sementara itu, Kepala Bidang Perpustakaan pada Disarsipperpus Kabupaten Karawang, Hj. Rina Herawati, S.Sos menyebut sebanyak 64 peserta dari siswa perwakilan sekolah yang mengikuti Lomba Bercerita melalui hasil audisi dari kiriman video.

Kemudian, lanjutnya, pada 11-20 Maret 2022 pihaknya melakukan seleksi dan sebanyak 30 peserta siswa yang masuk ke babak Grand Final.

"Adapun nanti semua peserta akan mendapatkan sertifikat, piagam dan uang pembinaan. Dan khusus juara pertama otomatis akan mengikuti ke tingkat Provinsi Jawa Barat mewakili Kabupaten Karawang," papar dia.

Untuk diketahui, Kabupaten Karawang pada Tahun 2021 berhasil meraih Juara 2 tingkat Provinsi Jawa Barat dan Perwakilan Duta Baca Kabupaten Karawang meraih Juara Pertama Duta Baca tingkat Jawa Barat.

"Mohon do'a restunya dan mohon dukungan support serta bimbingannya agar Kabupaten Karawang bisa meraih hasil juara, terima kasih," ungkapnya.(disks)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan