Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan pada Rabu (15/6) siang. Pria yang akrab disapa Zulhas itu pun mengaku akan langsung tancap gas menangani persoalan minyak goreng.

Mendag, Zulhas Langsung Tancap Gas Tangani Masalah Minyak Goreng

Dia beralasan persoalan minyak goreng tidak kunjung selesai sejak beberapa bulan lalu."Hari-hari inikan soal minyak goreng yang belum tuntas Kasihan rakyat kalau ini tidak kita selesaikan cepat," ujar Zulhas yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) pada Rabu (15/6/2022) di Istana Negara.

Ia menyebutkan pihaknya mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan pendahulunya yakni M. Luthfi, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan stakeholder terkait.

"Tentu saya mengapresiasi apa yang sudah dikerjakan pak Luhut, pak Luthfi dan teman-teman yang lain," kata Zulhas.

Dengan pengalamannya sebagai Menteri dan memiliki jaringan cukup banyak di bidang perekonomian, Zulhas meyakini bisa segera menangani persoalan minyak goreng tersebut.

"Saya kira background pengalaman saya yang panjang akan banyak membantu nanti segera menyelesaikan ketersediaan minyak goreng dimanapun dan harga terjangkau. Itu yang paling penting," terang Zulkifli Hasan.

Terkait target berapa lama persoalan minyak goreng bisa diselesaikan, Zulhas meminta waktu beberapa hari kedepan.

"Ya nanti kita lihat satu atau dua hari lagi. Saya kira itu Terima kasih," pungkas Zulhas. (**)