Danramil 0406/Cikampek, Kodim 0604/Karawang memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMKN 1 Cikampek. Selasa (19/7/22)

Foto : Danramil Cikampek Saat Latih PBB dan Wasbang MPLS SMKN 1 Cikampek

Dalam kegiatan diikuti oleh 648 pelajar baru yang turut langsung dihadiri Kepsek SMKN l Cikampek Hj Mutia Purnamawati S.Pd.M.M, Pembina Keorganisasian  Jamiludin Akbar, anggota OSIS , anggota satgas siswa dan Majelis Permusyaratan Kelas SMKN 1 Cikampek.

Danramil 0406/Cikampek Kapten Inf Moh Syai'in melalui Batituud Pelda Saiful Huda menjelaskan bahwa pemberian materi Wasbang tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air.

"Menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara dan bangsa,"ujarnya.

Lanjutnya, dengan pengetahuan wawasan kebangsaan dapat membentuk karakter para siswa-siswi yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.
Foto : Danramil Cikampek Saat Latih PBB dan Wasbang MPLS SMKN 1 Cikampek

Sementara itu, masih kata Huda, untuk pemberian materi PBB sendiri adalah suatu wujud latihan fisik, guna menanamkan disiplin, patriotisme, tanggung jawab.

"Serta membentuk sikap lahir dan bathin yang diarahkan pada terbebtuknya suatu perawatakan tertentu,"pungkasnya. (Rd)