Breaking News
---

Hoaks Rocky Gerung Dihukum Penjara Seumur Hidup

Beredar sebuah unggahan video di platform YouTube yang mengeklaim mengenai Rocky Gerung. Dalam narasi video disebutkan jika Rocky dihukum dengan hukuman penjara seumur hidup. 

Bahkan, dalam gambar thumbnail (sampul video) terlihat Rocky Gerung dibawa oleh beberapa orang untuk dimasukan ke penjara. Rocky Gerung sendiri adalah seorang filsuf, akademikus, dan cendekiawan asal Indonesia.

Namun, setelah ditelusuri melalui Kominfo.go.id, narasi dalam video tersebut adalah hoaks. Faktanya, klaim yang menyatakan bahwa Rocky Gerung dihukum dengan hukuman penjara seumur hidup adalah keliru. 

Setelah menonton keseluruhan isi video, tidak ditemukan informasi valid terkait klaim pada narasi tersebut. Sementara itu, narasi yang dibacakan merupakan artikel dari news.detik.com yang dirilis pada 2 Agustus 2023 lalu.

Artikel tersebut berjudul “Urusan Panjang Rocky Gerung Usai Dugaan Hina Jokowi Dipolisikan”. Sampai saat ini tidak ditemukan bukti resmi bahwa Rocky Gerung dihukum dengan penjara seumur hidup.

Referensi:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/51636/disinformasi-rocky-gerung-dihukum-penjara-seumur-hidup/0/laporan_isu_hoaks

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan