Breaking News
---

Melalui "Rembug Desa" Bupati Majalengka Buka Program Padat Karya

Bupati Majalengka, H Karna Sobahi membuka kegiatan program Padat Karya Tunai (PKT) secara serentak, pada Rabu (1/11/2023) dengan mendatangi langsung ke setiap desa/kelurahan.

Melalui "Rembug Desa" Bupati Majalengka Buka Program Padat Karya

Terhitung sejak hari ini hingga lima hari ke depan Pemkab Majalengka menerjunkan beberapa tim untuk bersafari melakukan Rembug Desa. Setiap harinya digelar di 70 desa/kelurahan, kemudian di hari berikutnya melakukan monitoring ke lokasi pelaksanaan PKT.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi menegaskan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam seluruh tahapan program PKT, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan. Sehingga menjadi lebih sesuai dengan kebutuhan lokal dan memberikan dampak yang lebih signifikan serta tepat sasaran.

"Pelaksanaan pembangunan melalui program padat karya di tiap desa dan kelurahan ini kita libatkan secara aktif masyarakat dalam upaya memajukan daerahnya masing-masing," jelasnya.

Bupati menyebutkan, bahwa total anggaran bagi program PKT yang digulirkan Pemkab Majalengka itu sebesar Rp69 miliar, dengan rincian masing-masing desa mendapatkan Rp200 juta digunakan untuk berbagai proyek pembangunan yang mendukung pemberdayaan masyarakat daerah di Kabupaten Majalengka. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan