Breaking News
---

RSUD Majalengka Luncurkan Program RSUD Majalengka CARE

RSUD Majalengka meluncurkan program inovasi Majalengka CARE (Commitment, Accountable, Respect, Emphaty). Inovasi ini diluncurkan untuk memberikan pelayanan paripurna dan sevice excellent kepada para penerima layanan di RSUD Majalengka.

RSUD Majalengka Luncurkan Program RSUD Majalengka CARE
RSUD Majalengka Luncurkan Program RSUD Majalengka CARE

Direktur RSUD Majalengka, Hj. Erni Harleni, menjelaskan inovasi ini merupakan strategi dari RSUD Majalengka untuk memastikan kualitas layanan tetap terjaga, kepuasan pasien meningkat, dan pemahaman masyarakat tentang kesehatan pun meningkat.

"Termasuk memberikan manfaat bagi masyarakat Majalengka pada umumnya. Kami harapkan inovasi ini juga dapat meningkatkan produktivitas layanan, meningkatkan pengembalian finansial, sekaligus meningkatkan kesejahteraan pegawai RSUD Majalengka," katanya, Rabu (1/11/2023).

Sementara itu, Bupati Majalengka H Karna Sobahi memberikan apresiasi terhadap jajaran RSUD Majalengka yang telah melakukan perbaikan dan kegiatan dalam mendorong peningkatan mutu pelayanan di RSUD Majalengka. 

"Dari laporan Bu Direktur, saya mendengar bahwa RSUD Majalengka telah diterapkan presensi secara biometrik melalui aplikasi "ELENA" untuk meningkatkan disiplin pegawai. Selain itu pula, inovasi "MONIKA" juga telah dijalankan secara maksimal untuk klaim pembayaran peserta BPJS. Deretan keberhasilan ini saya apresiasi," ujarnya.

Ia pun mengaku bangga dengan langkah RSUD Majalengka yang telah mempersiapkan rekam medik elektronik, yang saat ini sudah mencapai tahap implementasi. Hal ini sejalan dengan tuntutan Permenkes No. 24 Tahun 2022.

Melihat perkembangan, potensi, dan peluang yang ada, bupati pun mendukung RSUD Majalengka agar lebih maju. Untuk itu, ia mendukung usulan Direktur RSUD Majalengka untuk dapat meningkatkan klasifikasi rumah sakit menjadi klasifikasi B.

Semoga semua program yang telah dijalankan ini dapat meningkatkan layanan rumah sakit kepada pasien dan masyarakat Kabupaten Majalengka," tukasnya. (*)  

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan