Breaking News
---

West Ham 0-2 Berhasil Gagalkan Arsenal Kudeta Liverpool

Arsenal dipermalukan di hadapan pendukungnya saat menjamu West Ham United dengan skor 0-2. Pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris 2023-2024 tersebut berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB.

West Ham 0-2 Bekuk Arsenal

Dengan hasil tersebut, The Gunners gagal ke puncak klasemen. Mereka tertahan di peringkat kedua dengan poin 40, tertinggal dua angka di belakang pemuncak tabel, Liverpool.

Begitu pertandingan dimulai, Arsenal langsung tampil menyerang dan berupaya untuk memberikan tekanan kepada West ham. Sayang, upaya mereka belum membuahkan hasil.

West Ham justru berhasil memimpin pada menit ke-13 setelah Tomas Soucek yang berhasil mencetak gol ke gawang Arsenal. Menerima umpan dari Jarrod Bowen, Soucek melepas tendangan volinya.

Tertinggal, The Gunners mencoba untuk bangkit. Mereka lalu mencoba untuk menemukan celah di pertahanan West ham, hanya saja mereka kesulitan menembus pertahanan lawan.

Peluang untuk menyamakan kedudukan kemudian datang pada menit ke-37. Gabriel Martinelli berada di depan gawang West Ham dan melepaskan tendangan, namun upayanya masih melebar.

Skuad asuhan Mikel Arteta itu masih terus mencoba untuk menyerang. Peluang datang pada menit ke-43, namun sepakan Bukayo Saka hanya bisa menghantam tiang. Arsenal tertinggal 0-1 di akhir babak pertama.

Begitu paruh kedua dimulai, Arsenal langsung mencoba menyerang, dan eluang kemudian didapat pada menit ke-48. Hanya saja, sepakan Gabriel Jesus masih belum membuahkan hasil.

West Ham justru berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-56. Konstantinos Mavropanos sukses menjebol gawang Arsenal lewat tandukannya, meneruskan umpan James Ward-Prowse.

Tak mau dipermalukan, Arsenal terus berusaha untuk bangkit. Mereka nyaris memperoleh gol pada menit ke-64, namun tandukan Gabriel Jesus masih bisa ditepis kiper West Ham, Alphonse Areola.

Pertahanan The Hammers yang begitu ketat membuat Arsenal kesulitan. Mereka beberapa kali menghalau serangan yang dilancarkan tuan rumah, sehingga keunggulannya bertahan.

Memasuki 10 menit terakhir, Arsenal terus mencoba untuk menyerang. Peluang didapat pada menit ke-80, sayangnya upaya Martin Odegaard belum membuahkan hasil, dan Arsenal kalah dengan skor 0-2.

Susunan Pemain

Arsenal : Raya, Saliba, White, Gabriel, Saka, Odegaard, Jesus, Martinelli, Trossard, Zinchenko, Rice

Subs: Ramsdale, Nwaneri, Elneny, Nelson, Jorginho, Soares, Kiwior, Nketiah, Smith Rowe

Pelatih: Mikel Arteta

West Ham United : Areola, Coufal, Ward-Prowse, Paqueta, Kudus, Mavropanos, Alvarez, Bowen, Ogbonna, Soucek, Emerson

Subs: Fabianski, Cresswell, Johnson, Cornet, Fornals, Ings, Benrahma, Kehrer, Mubama

Pelatih: David Moyes

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan