Breaking News
---

Satu Korban KM Yuiee Jaya 2 Ditemukan

Tim SAR gabungan kembali menemukan satu korban tenggelamnya kapal KM Yuiee Jaya 2, Sabtu (16/3/2024). Korban meninggal tersebut ditemukan terdampar di pantai Kayuadi Selayar.

"Telah ditemukan satu orang ABK Yuiee Jaya 2 terdampar di Pantai Kayuadi dalam keadaan meninggal dunia.  Langsung dievakuasi Tim Sar Gabungan," kata Kepala Kantor Basarnas Makassar,  Mexianus Bekabel.

Satu Korban KM Yuiee Jaya 2 Ditemukan

Lebih lanjut Mexianus menerangkan, timnya langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan identifikasi bersama. Ia menyebut identitas korban pun telah dikantongi setelah mendapatkan konfirmasi dari pihak keluarga.

"Kita lakukan identifikasi dengan melihat adanya tanda khusus di badan korban yang bisa dikenali oleh rekan ABK-nya. (Kita) langsung melakukan kontak video bersama istri korban yang diyakini bahwa korban betul AIK," ujarnya. 

Saat ini korban sudah dimakamkan oleh masyarakat di pulau Kayuadi Selayar dengan persetujuan dari pihak keluarga. Hal itu dikarenakan tidak memungkinkan untuk membawa jenazahnya kembali ke kampung halamannya. 

Mexianus menyebut, korban yang ditemukan hari ini merupakan korban ke 15 dari 35 ABK Yuiee Jaya 2. Saat ini,  tim SAR gabungan masih terus melanjutkan proses pencarian terhadap sisa 20 ABK Yuiee Jaya 2.

Diantaranya dengan mengerahkan KN Sar Kamajaya 104 dengan melibatkan 3 RIB (Rigid Inflatable Boat) hingga perahu nelayan. Selain itu, pencarian ini juga dibantu oleh TNI AU melalui udara.

"Kita akan tetap fokus mengoptimalkan pencarian terhadap 20 korban lainnya dengan menyisir pulau-pulau sekitar. Mudahan kita bisa menemukan segera korban lainnya," harap Mexianus. 

Adapun KM Yuiee Jaya 2 merupakan kapal pencari ikan dengan 35 ABK yang terbalik di perairan Selayar, Sabtu (9/3/2024). Kapal ini diketahui tenggelam setelah seorang ABK-nya ditemukan selamat terdampar di pantai Kepulauan Selayar, Senin (11/3/2024).(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan