Breaking News
---

Tekan Lakalantas Mudik Lebaran, Polisi Buka Layanan Penitipan Motor

Ada kabar gembira bagi warga Depok yang berencana melakukan mudik Lebaran Idulfitri 2024. Polres Metro Depok membuka jasa penitipan kendaraan bermotor bagi warga Depok yang mudik secara gratis.

Kapolre Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdan (kanan) didampingi Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Multazam (kiri) di Kota Depok.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana mengatakan, pelayanan penitipan kendaraan bermotor ini khusus untuk warga Depok yang mudik Idulfitri 2024. 

Kapolres menjelaskan pelayanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa tenang bagi warga yang melaksanakan mudik tapi harus meninggalkan motornya.

"Ini tujuannya agar pemudik yang ingin berpergian bisa merasa tenang saat meninggalkan motornya. Layanan ini termasuk salah satu program Kepolisian memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus dapat menekan angka kriminalitas seperti curanmor dan lakalantas." kata Arya, Sabtu (9/3/2024).

Pihaknya, lanjut Arya, menekankan kepada warga Kota Depok untuk tidak menggunakan sepeda motor ketika mudik. Karena mudik dengan sepeda motor memiliki resiko lakalantas lebih tinggi karena kelelahan dari perjalanan jauh.

"Warga Kota Depok yang hendak menitipkan kendaraan bermotornya dapat menghubungi nomor layanan hotline 0852-1822-9912 dan call centre 110 yang telah disediakan." ujar Arya.

Kasat Lantas Kompol Multazam menambahkan, pelayanan penitipan sepeda motor dibuka mulai H-7 sampai H+7 Lebaran 2024. Bagi warga yang berminat diminta menyiapkan identitas kepemilikan kendaraan berupa BPKB/STNK dan yang sesuai dengan KTP pemilik, membawa selimut motor sendiri agar motor tidak rusak karna perubahan cuaca saat dititip.

"Layanan ini tidak dipungut biaya alias gratis bagi warga Kota Depok," kata Multazam.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan