Memasuki H-2 Lebaran 1445 Hijriyah, kondisi lalulintas di ruas tol Cipali mencapai 127.679  unit kendaraan. 

H-2 Lebaran, Sistem One Way Tol Cipali Diperpanjang

Group Chief Operating Officer Astra Infra Billy Perkasa Kadar mengungkapkan, meski dengan jumlah kendaraan yang mencapai 127.679 unit itu, yang melintas di ruas tol Cipali hari ini, namun pihaknya mencatat adanya penurunan jumlah kendaraan sekitar 5,2 persen.

"Di H-2 Lebaran 1445 Hijriyah, volume kendaraan yang melintas di ruas tol Cipali, mengalami penurunan sekitar 5,2 persen, dibanding sehari sebelumnya yakni, pada H-3 kemarin," ujar Billy kepada wartawan di Subang, Senin (8/4/2024).

Meski mengalami penurunan volume kendaraan, lanjut Billy, pihak Astra Infra memperpanjang sistem one way dari KM 72 Cikopo Palimanan, hingga ke KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung.

"Sistem one way di ruas tol Cipali diperpanjang hingga pukul 24.00 wib malam ini," terangnya.

Kebijakan yang diambil Astra Infra, kata Billy, sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman para pemudik yang melintas di ruas tol Cipali.

"Kebijakan ini kami  ambil, selain memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan atau pemudik, juga menghindari kemacetan lalulintas kendaraan di ruas tol Cipali," kata billy, mengakhiri. (*)