Bursa Pemilihan Gubernur dalam Pilkada 2024 di Jawa Barat kian menghangat, Nama Ridwan Kamil menjadi salah satu nama politisi yang diyakini akan maju lagi dalam kontestasi tersebut.

Foto Logo PKS

Namun langkah RK dalam merebut kembali kursi Jabar 1 di Pilkada Jabar 2024, akan mendapatkan tantangan dari sejumlah rival yang siap berkontestasi merebut hati masyarakat Jawa Barat.

Tak heran bila pertarungan sengit diprediksi terjadi dalam Pilkada Jabar 2024, yang banyak di huni tokoh tokoh politik nasional.

Seperti yang saat ini tengah di siapkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Diketahui, PKS sedang mempertimbangkan dua nama kader internalnya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024, yaitu Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat, Haru Suandharu dan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

“Mekanisme keputusan calon yang akan diusung akan dimusyawarahkan di tingkat wilayah, kemudian meminta persetujuan dari DPP PKS,” ungkap Juru Bicara DPP PKS, Ahmad Mabruri, Kamis (18/4/2024).

Meskipun demikian, PKS juga terbuka terhadap kader eksternal dan akan melihat hasil survei untuk menentukan langkah selanjutnya.

Di sisi lain, Ridwan Kamil, yang telah mendapat tiket dari Golkar dan Gerindra, juga menjadi salah satu kandidat yang diprediksi akan bertarung dalam Pilkada Jabar 2024.

Golkar dan Gerindra bahkan memberikan "golden tiket" kepada Ridwan Kamil untuk bertarung dalam pilkada tersebut.

Selain itu, PAN juga tengah mengelus kadernya, Zita Anjani, untuk maju dalam Pilgub Jakarta. Meskipun demikian, PAN tidak akan memajukan Zita Anjani sebagai cagub, melainkan sebagai cawagub.

Sebagai cagub, PAN membidik Ridwan Kamil, kader kesayangan Golkar.

Namun, sebelum keputusan final diambil, masih ada waktu hingga pendaftaran calon bulan Agustus mendatang.(*)