×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Airlangga Bakal Maju di Capres 2024

6 Mar 2021 | Sabtu, Maret 06, 2021 WIB Last Updated 2021-03-06T12:44:10Z

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan ada aspirasi dalam Rakernas dan Rapimnas Partai Golkar yang baru saja berakhir. Aspirasi itu adalah mendorong Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk maju menjadi calon presiden 2024.

"Rakernas dan Rapimnas Partai Golkar yang baru saja berakhir menegaskan kuatnya aspirasi dari arus bawah yang menginginkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk dicalonkan sebagai calon presiden," kata Doli lewat keterangan tertulis, Sabtu, 6 Maret 2021.

Doli mengatakan, selama ini aspirasi untuk mendorong Airlangga maju menjadi capres hanya diterima secara informal. Namun, dalam rapimnas ini, kata dia, aspirasi itu didengar secara langsung dari seluruh 34 DPD Provinsi, 10 organisasi masyarakat yang ada di lingkungan Golkar, Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, dan Dewan Etik.

Doli mengatakan menanggapi permintaan itu, Airlangga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih. Kata Doli, Airlangga akan menjadikan aspirasi itu sebagai pertimbangan. Dia mengatakan Airlangga belum memberi jawaban atas dorongan tersebut.

"Beliau menyampaikan bahwa saat ini Golkar sedang fokus membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi," kata dia.***tmp

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS